Sambut Hari Pahlawan, Mahasiswa KKN 22 Adakan Lomba di SD Negeri 1 Kuta Makmur

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KNN 22 Adakan Lomba di SD Negeri 1 Kuta Makmur

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh kelompok 22 menyelenggarakan lomba di SD Negeri 1 Kuta Makmur, Gampong Keude Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, Rabu (09/11/2022) dalam rangka memperingati hari pahlawan.

Lomba tersebut diadakan untuk menyambut Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2022 besok. Adapun lomba-lomba yang diadakan antara lain lomba baca puisi, lomba pidato, lomba mewarnai, dan lomba balap kelereng.

Ketua kelompok 22 KKN PPM, Ilham Baihaqi mengatakan, lomba untuk menyambut Hari Pahlawan ini diadakan selama dua hari, dimulai dari hari Selasa hingga Rabu (8-9/11/2022).

“Untuk hari pertama, kelompok 22 KKN PPM menyelenggarakan lomba baca puisi yang diikuti sebanyak 8 siswa dan lomba mewarnai yang diikuti sebanyak 43 siswa,” katanya.

Lanjutnya, di hari kedua, kelompok 22 KKN PPM menyelenggarakan lomba pidato yang diikuti sebanyak 7 siswa dan lomba balap kelereng yang diikuti sebanyak 5 kelas secara per grup.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Kuta Makmur, Muhammad Isa menyampaikan, siswa-siswa di SD Negeri 1 Kuta Makmur sangat antusias mengikuti lomba-lomba yang diadakan mahasiswa KKN. Walaupun waktu mereka untuk mempersiapkan diri sangat minim, tapi mereka bisa mempersiapkannya dengan maksimal.

Selain itu, guru-guru di SD Negeri 1 Kuta Makmur juga sangat mendukung atas diselenggarakannya kegiatan positif tersebut.

"Semoga dengan adanya lomba-lomba ini dapat mendorong semangat siswa untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan ingat akan jasa para pahlawan," lanjutnya lagi.

Adapun mahasiswa kelompok 22 KKN PPM antara lain Ilham Baihaqi, Lia Zahara, Taufik Rahman, Juli Ramizatun, Cut Yusnidar, Zahrina, Viona Bella Rosalina, Sasla Nabila Inong Ramadhana, Rizza Al-Arabi, Negi Prianda Saragih, Alfina Wahyu Rahmadian, M. Arief Maulana, Shabrina Ulva Maizan, Sultan Abyan Altaqhi, Ramadhani Sebayang, dan Jerniati Nasution. Mereka semua dibimbing oleh Syahrial MSI.[tmi]


Kirim Komentar