Mahasiswa KKN 98 Adakan Game Based Learning di PAUD

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 98 Adakan Game Based Learning di PAUD

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 98 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Game Based Learning (GBL) di PAUD SBB Mawar Merekah, Gampong Sawang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Rabu (9/11/2022).

Ketua kelompok, Muhammad Daniyal mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengembangkan psikomotorik, psikososial dan emosional, serta kognitif pada anak usia dini.

“Kegiatan ini merupakan program kerja yang dibuat oleh anggota kami yaitu Rahmatila mahasiswa Prodi Psikologi yang dilaksanakan sebagai proker awal oleh kelompok 98, berbagai kegiatan yang dilaksanakan di sekolah paud yaitu mengajarkan anak-anak membentuk plastisin (playdough) dan bermain drama (roleplay) lalu lintas,” katanya.

Wattaniah selaku Kepala PAUD menyampaikan bahwasanya mereka sangat senang atas kehadiran kelompok KKN 98 mengunjungi PAUD tersebut. 

“Karena dengan hadirnya mahasiswa KKN dapat menambah ilmu baru serta kreativitas baru yang bisa diberikan kepada anak-anak PAUD yang ada di sekolahnya,"ujar wattaniah".

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Rizka Sofia menyampaikan kepada mahasiswa KKN kelompok 98 bahwasanya dia selalu mendukung apa saja proker yang akan dijalankan oleh mahasiswa, asalkan proker tersebut dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat setempat serta dapat meninggalkan kesan yang luar biasa.[rmi]


Kirim Komentar