Mahasiswa KKN PPM Matang Puntong Dampingi Pendidikan Anak Usia Dini

SHARE:  

Humas Unimal
Foto.ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 121, Gampong Matang Puntong Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh utara, ikut mengajar di PAUD Gampong Matang Puntong, Senin, 7/11/2022.

 

Ketua kelompok KKN-PPM kelompok 121, Dias Maulana mengatakan bahwa kedatangan pihaknya ke PAUD tersebut disambut dengan hangat oleh guru dan murid serta berlangsung ceria.

 

"Murid PAUD sangat antusias dan sangat bersemangat belajar bersama mahasiswa", ungkapnya.

 

"Diakhir kami juga memberikan hadiah kepada murid-murid yang berani maju kedepan kelas untuk melakukan tantangan-tantangan seputar pelajaran dari kami mahasiswa dengan harapan bisa meningkatkan keberanian murid PAUD tampil di depan orang ramai",lanjutnya.

 

Cut Andyna, M.Sos selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) juga turut menambahkan, agar kedatangan mahasiswa KKN PPM 121 ke PAUD Matang Puntong bisa menambah semangat belajar dan keberanian para murid dengan suasana baru yang diciptakan oleh para Mahasiswa KKN.

 

"Harapannya para mahasiswa turut berperan aktif dalam mengoptimalkan fungsi dan peran PAUD dengan menciptakan hal-hal baru yang dapat menumbuhkan semangat belajar para murid". Ungkapnya. 

 

Mahasiswa KKN-PPM kelompok 121 yang dibimbing oleh Cut Andyna, M.Sos terdiri dari 16 orang dari berbagai jurusan. Diantaranya terdapat program studi Adm Publik (2 orang), Sosiologi (1 orang), Manajemen (1 orang), Teknik Kimia (2 orang), Teknik Arsitektur (2 orang), Teknik Elektro (1 orang), Teknik Sipil (1 orang), Ilmu Komunikasi (1 orang), Agroekoteknologi (2 orang), Agribisnis (1 orang), Ekonomi Syariah (1 orang), Akuntansi (1 orang).(mcl)


Kirim Komentar