Mahasiswa KKN Kelompok 19 Gelar Senam Sehat Bersama Anak-Anak MIN 22 Cot Seutui

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 19 Gelar Senam Sehat Bersama Siswa-Siswi MIN 22, Cot Seutui, Kuta Makmur

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 19 Universitas Malikussaleh melakukan senam pagi bersama siswa-siswi yang bertempat di MIN 22, Gampong Cot Seutui, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (8/11/2022).

Salah satu anggota kelompok 19 yang memandu kegiatan tersebut,  Sri Julinda Saputri mengatakan, senam menjadi pilihan bagi banyak orang dan juga beberapa kalangan salah satunya yaitu sekolah. 

“Kegiatan senam dilakukan untuk mendorong semangat hidup sehat kepada siswa-siswi di sekolah tersebut. Kegiatan senam yang dilakukan juga diiringi dengan edukasi pengetahuan kepada anak-anak,” katanya.

Ketua kelompok Farhan Ramadhan Rambe juga menuturkan, bahwa kegiatan senam pagi memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita, terlebih lagi untuk tumbuh kembang anak-anak. Gerakan yang terdapat pada senam mempunyai banyak manfaat seperti melatih otot-otot pada tubuh dan juga melatih gerakan motorik pada anak.

"Mengawali hari dengan semangat diantaranya melakukan senam pagi akan memberikan kontribusi positif untuk tubuh. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," tambahnya.[tmi]


Kirim Komentar