Bahas Program Kerja, Mahasiswa KKN 75 Kunjungi SD Negeri 7 Syamtalira Bayu

SHARE:  

Humas Unimal
Bahas Program Kerja, Mahasiswa KKN 75 Kunjungi SD Negeri 7 Syamtalira Bayu

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 75 Universitas Malikussaleh mengunjungi SD N 7  Syamtalira Bayu tepatnya di Gampong Bungong, Aceh Utara membahas program kerja yang akan dijalankan selama melaksanakan kegiatan KKN tersebut, Senin (7/11/2022).

Ketua KKN Ardi Firmansyah mengatakan, pelaksanaan kunjungan untuk membahas program kerja yang nantinya akan menjadi salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan kelompok 75 nantinya.

“Kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu program kerja KKN-PPM yang kami jalankan dengan harapan dapat menjadi salah satu bentuk semangat dalam membangkitkan minat belajar dengan dipadupadankan kreatifitas siswa SDN. 7 Syamtalira Bayu,” katanya.

Ia menyebutkan, kunjungan ini bertujuan agar mahasiswa KKN dapat melihat secara langsung pembelajaran di sekolah, agar mahasiswa dapat mengambil tindakan yang tepat untuk membuat media pembelajaran yang sesuai dengan siswa/siswi di sekolah tersebut. Tentu saja kunjungan ini atas izin dari kepala sekolah, guru, beserta staf yang ada di SDN 7 Syamtalira Bayu.

“Mahasiswa KKN Kelompok 75 memiliki program kerja diantaranya membuat Apotik hidup  membuat kerajinan tangan dari barang bekas, dan memberikan sosialisasi mengenai pemanfaatan pembelajaran menggunakan media digital. Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam minggu kedua,” ungkapnya.

Kelompok 75 KKN PPM Unimal sendiri terdiri dari 15 mahasiswa yang berasal dari berbagai Program Studi. Adapun mahasiswa tersebut antara lain Ikhwanul Munawarah Sosiologi, Syarifah Zakia Teknik Elektro, Pipit Anggrianingsih Sosiologi, Muhammad Uzair Teknik Industri, Ardi Firmansyah Sistem Informasi, Nanda Putri Safwani Akuntansi, Risqan Sania Jurusan Ilmu Ekonomi Dan Studi, Aldi Bagus Setiawan Jurusan Manajemen, Ravena Adisty  Manajemen, Riska Safitri Jurusan Administrasi Publik, Helza Meutia Jurusan Ilmu Komunikasi,Dinda Nurhaliza Jurusan Psikologi,Jummiaty Jurusan Akuakultur, Nabila Adisty Nst Jurusan Teknik Kimia, Haikal Huda Jurusan Teknik Mesin. Mereka semua dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhibuddin MHum. [tmi]


Kirim Komentar