Mahasiswa KKN PPM 31Ikut Mengajar Di PAUD Dengan APE

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 31 Universitas Malikussaleh mendatangi serta membantu proses belajar mengajar di PAUD Berlian Gampong Meunasah Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (09/11/2022).

 

Metode Pembelajaran yang digunakan oleh mahasiswa KKN kelompok 31 yaitu Alat Pembelajaran Edukatif (APE) dimana mereka menggunakan bahan dari alam yaitu daun kakao sebagai media untuk menempel dan juga mereka menyiapkan beberapa permainan lainnya seperti mencari huruf atau angka yang hilang.

 

Maryana Kepala PAUD Berlian, mengatakan bahwa Mahasiswa KKN kelompok 31 mampu menguasai pembelajaran pada anak usia dini serta metode pembelajaran yang diajarkan kepada murid sangat bagus dan menarik sehingga mampu menciptakan suasana yang aktif, kreatif, dan inovatif, ujarnya.

 

 

Sementara itu, Ibkar ketua dari kelompok KKN 31 mengatakan, dengan adanya metode pembelajaran yang diajarkan oleh mahasiswa KKN kelompok 31 ini dapat mendorong kemampuan berpikir secara ilmiah dan memecahkan masalah, membantu perkembangan motorik halus dan motorik kasar dan membantu anak belajar untuk fokus.

 

“ Kami sangat antusias datang ke PAUD ini untuk mengajar dengan berbagai metode belajar yang menyenangkan,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Chairil Akhyar selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), menyampaikan, bahwasanya sekolah adalah wadah proses belajar mengajar dengan adanya metode pembelajaran yang tepat dan menyenangkan akan memberikan pemahaman terhadap materi yang disampaikan 

Adapun mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 31 tersebut terdiri dari 16 anggota yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Chairil Akhyar, S.E., M.Si dan diketuai oleh Ibkar, serta anggota-anggota lainnya yaitu M Isma Ayyasy, Jerry Afriandi, Rizky Maulana, Muktar Daulay, Trouzieri Dewa Akbar, Nurul Fadzila DS, Riza Saputri, Fayza Nuzuli, Anisya Fitrialisty.S, Khairunnisa, Aini Masreva, Khaira Maulina, Reza Fonna, Nina Ikhwani, Rauzatul Husna. (Mcl)

 


Kirim Komentar