Kelompok KKN 129 Buka Kelas Mahasiswa Mengajar di Gampong Meucat

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 129 Buka Kelas “Mahasiswa Mengajar” di Gampong Meucat

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 129 mengadakan kegiatan “Mahasiswa Mengajar” bersama anak-anak Gampong Meucat, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (9/11/2022).

Anggota Kelompok KKN, M. Alharisyi mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memberikan semangat dan melatih jiwa-jiwa kepemimpinan juga etika kepada setiap anak yang ada di Gampong Meucat.

“Kegiatan berlangsung sangat antusias dan mendapatkan banyak dukungan orang tua dari anak-anak yang ikut hadir mengantarkan anaknya pada kegiatan tersebut,” katanya.

Ia menyebutkan, orang tua yang mendampingi anaknya mengatakan, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat membantu anak-anak di Gampong Meucat untuk lebih aktif dalam Belajar baik di sekolah maupun di tempat lainnya.

“Kegiatan Mahasiswa Mengajar ini akan diadakan dalam seminggu dua kali. Dengan adanya Respon yang positif dari masyarakat dan juga suasana yang sangat antusias dari anak-anak yang ada di Desa Meucat untuk belajar, membuat kami semakin bersemangat dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya di Gampong Meucat,” ungkap Alharisyi.

Ia menambahkan, anak-anak yang hadir di hari pertama kurang lebih mencapai 50 Anak-anak, anak-anak ini berasal dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari sekolah TK, SD, SMP dan juga satu siswi dari SMA.[tmi]


Kirim Komentar