Kunjungi Sekolah, Mahasiswa KKN 58 Beri Semangat Belajar Kepada Siswa

SHARE:  

Humas Unimal
Kunjungi Sekolah, Mahasiswa KKN 58 Beri Semangat Belajar Kepada Siswa

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 58 Universitas Malikussaleh berkunjung ke Sekolah Dasar (SD) di Gampong Alue Majron, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (10/11/2022). Kunjungan itu bagian dari silaturahmi untuk memulai berbagi ilmu bersama siswa setempat.  

Ketua dari kelompok KKN  PPM, Ute Panerangan Harahap mengatakan, keberagaman dan metode belajar haruslah ada dan diterapkan kepada siswa-siswa dimulai dari sekolah dasar. Hal ini lah yang memicu kami yang sebagai mahasiswa KKN PPM harus datang ke sekolah guna memberikan pendekatan kepada mereka supaya memiliki motivasi dan mengajarkan ilmu baru yang berguna untuk masa depan Indonesia yang bagus. 

“Kepala sekolah menyambut kami dengan baik dan berharap pembelajaran yang kami lakukan bisa memotivasi siswa,” ungkapnya. 

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Edy Yusuf MEng  menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu tugas dari tri dharma perguruan tinggi mahasiswa KKN PPM yaitu pendidikan dimana mahasiswa membantu menciptakan generasi baik untuk negara Indonesia supaya kedepannya akan lebih maju. 

“Dengan ikut serta mahasiswa dalam mengajar di SD diharapkan dapat memberikan pemahaman yang  baik tentang pentingnya suatu pendidikan, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal sesuai tema KKN “Membangun Desa Melalui Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi,” pungkasnya.

Kelompok KKN-PPM Unimal 58 yang terdiri dari 15 mahasiswa 5 laki-laki dan 10 perempuan, diketuai oleh Ute Panerangan Harahap, wakil ketua Ismuhardi, sekretaris Eva Widya Cahyanigtyas, bendahara Fitria Ayunita, bagian Infokom Rizky Fadillah Saragih, Siti Sarah,Selvi Nurjanah , serta anggota lainnya yaitu: Al Husairy,Fery Adriansyah, Ariansyah Harahap, Nafa Liziani, Nurul Funna, Alyssa Putri, Hajjah Tunnur Amelia, Nurjanidah.[tmi]


Kirim Komentar