Ini yang Dilakukan Kelompok KKN 126 di Gampong Tanjong Hagu

SHARE:  

Humas Unimal
Ini yang Dilakukan Kelompok KKN 126 di Gampong Tanjong Hagu

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 126 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Gotong Royong membersihkan Gedung Polindes dan Meunasah di Gampong Tanjong Hagu Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Kamis (3/11/2022).

Salah satu anggota kelompok, Risky menyampaikan kegiatan gotong royong membersihkan meunasah dan polindes yang dilakukan merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan juga bagi mahasiswa KKN sendiri, untuk menerapkan hal-hal yang bisa membuat meunasah dan polindes itu bersih, kegiatan gotong royong dilakukan agar meunasah dapat ditempati lebih nyaman untuk beribadah dan wilayah polindes juga dapat digunakan untuk tempat penginapan sementara mahasiswa laki-laki.

Sekretaris Desa atau biasa yang disebut Sekdes Gampong Tanjong Hagu, Zikri mengharapkan selama adanya mahasiswa KKN di Gampong, mahasiswa dapat melakukan beberapa kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan Gampong Tanjong Hagu, Sekretaris Desa juga berharap mahasiswa bisa melihat potensi apa yang bisa dikembangkan di gampong saat sedang melakukan pengabdian di Tanjong Hagu ini.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Zulhilmi MHI mendukung kegiatan kelompok KKN bimbingannya untuk membantu masyarakat membersihkan Gampong agar lingkungan sekitar terlihat lebih bersih, dan masyarakat bisa terhindar dari wabah penyakit, menurut beliau juga kegiatan gotong royong ini merupakan sekaligus kegiatan silaturahmi agar mahasiswa lebih dekat dengan masyarakat.

Mahasiswa KKN kelompok 126 terdiri dari 16 orang mahasiswa dengan 5 fakultas di Unimal, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (4 orang), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (4 orang), Fakultas Pertanian (2 orang), Fakultas Teknik (5 orang) dan Fakultas Kedokteran (1 orang).

Mahasiswa KKN kelompok 126 melakukan kegiatan ini dengan melibatkan semua anggota kelompok dan mendapat izin dari sekdes (Sekretaris Desa) untuk melakukan hal-hal yang positif serta dapat mengembangkan sumber daya yang ada di Gampong Tanjong Hagu.

Untuk kegiatan selanjutnya akan dilakukan lomba mewarnai di TK Zafirah yang berada di Gampong Tanjong Hagu, Perlombaan mewarnai yang dilakukan di TK untuk memperingati hari pahlawan pada tanggal 10 November 2022.[tmi]


Kirim Komentar