Kelompok 53 KKN Peringati Hari Pahlawan Bersama Siswa SD Negeri 8 Simpang Keuramat

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 53 KKN Peringati Hari Pahlawan Bersama Siswa SD Negeri 8 Simpang Keuramat

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 53 Universitas Malikussaleh memperingati hari pahlawan dan menceritakan perjuangan sang pahlawan kepada siswa di SD Negeri 8 Kecamatan Simpang Keuramat , Aceh Utara, Kamis (10/11/2022)

“Memperingati hari pahlawan adalah salah satu kegiatan yang wajib kita laksanakan karena akan membangkitkan jiwa nasional anak-anak dengan menceritakan sejarah perjuangan masa lalu,” kata Chelsea Sirait selaku anggota Kelompok 53 KKN-PPM Unimal. 

Dengan itu, kelompok 53 KKN-PPM sepakat untuk mencetak foto atau gambar pahlawan yang ingin menunjukkan kepada murid SDN 8 Simpang Keuramat bagaimana bentuk sosok pahlawan Indonesia dan menceritakan sedikit sejarah perjuangan mereka. 

“Lebih baik kita mencetak foto pahlawan kita dan memperlihatkan serta menceritakan siapa saja sosok pahlawan itu dan bagaimana kisah perjuangannya,” ujar Nadia Aulia selaku anggota kelompok 53 KKN-PPM.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Teuku Azhari MEd menyampaikan, apa yang dilakukan mahasiswa yang dibimbingnya itu sangat baik, apalagi bertepatan dengan memperingati hari pahlawan.[tmi]


Kirim Komentar