Mahasiswa KKN 78 Ikuti Proses Penanaman Padi Bersama Petani di Sawah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 78 Ikuti Proses Penanaman Padi Bersama Petani di Sawah

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 78 Universitas Malikussaleh Ikut serta membantu warga menanam padi di Desa Siren Tujoh, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis (10/ 11/ 2022).

Salah seorang Kelompok 78 KKN-PPM, Aldi mengatakan bahwa keikutsertaan ini merupakan bentuk rasa peduli terhadap warga sekitar.

“Dalam hal ini, kami banyak mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana cara mencabut dan menanam padi yang baik, kemudian kami bisa belajar, memahami bahwa pekerjaan sawah maupun ladang adalah salah satu pekerjaan yang banyak manfaatnya untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu, miwa Husni (53) sebagai petani  mengucapkan banyak terima kasih atas keikutsertaan mahasiswa KKN.

“Dengan kedatangan kalian ini rasa lelah saya bisa terbagi,kalian membantu saya dengan ikhlas, ini salah satu ilmu pembelajaran bagi saya bahwa melakukan pekerjaan harus semangat dan ikhlas, serta saya bangga sekali ternyata anak kuliah memiliki rasa peduli yang kuat,” ujarnya.

Dosen pembimbing lapangan (DPL), dr Nora Maulina M.Biomed mengatakan untuk para mahasiswa kkn yg ditugaskan di Gampong Siren Tujoh harus lebih memiliki rasa kemasyarakatan terlebih dahulu untuk menciptakan kekeluargaan yang  harmonis.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar