Mahasiswa KKN 26 Lakukan Sosialisasi PHBS di TK IT Darul Ulum

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 26 Lakukan Sosialisasi PHBS di TK IT Darul Ulum

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 26 Universitas Malikussaleh mengadakan sosialisasi menyikat gigi dan cuci tangan di TK IT  Darul Ulum Gampong Kreuseuk, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Kamis (10/11/2022).

Muhammad Furqan  selaku ketua KKN mengatakan, menjaga kebersihan tubuh pada anak dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti menyikat gigi dan mencuci tangan. Berdasarkan hasil riset kesehatan dasar (Riskedas) tahun 2018 menunjukan 93% anak usia dini mengalami masalah gigi berlubang, Professor Anton Rahardjo dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia menjelaskan gangguan pada gigi susu akan mempengaruhi tumbuh kembang anak-anak pada masa mendatang karena asupan nutrisi mereka terganggu. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya mengajarkan cara memelihara kesehatan gigi dan mulut sejak usia dini untuk mencegah karies.

 “Tujuan dari kegiatan ini adalah memberi edukasi terhadap anak-anak mengenai bagaimana cara menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh terutama cara menyikat gigi dan mencuci tangan dengan baik,” jelas Muhammad Furqan.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Rajul Qari Alfaqih selaku ketua kelompok 26 yang disambut dengan baik oleh para guru dan berjalan dengan penuh kecerian, mulai dari senam pagi, makan bersama, mencuci tangan dan menyikat gigi dengan baik, serta belajar bersama.

Selain memberi edukasi tentang menjaga kesehatan dengan cara menyikat gigi dan mencuci tangan dengan baik juga berbagi keceriaan bersama.[tmi]


Kirim Komentar