Kelompok KKN 32 Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja di MAN 5 Aceh Utara

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 32 Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja di MAN 5 Aceh Utara

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 32 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi tentang kesehatan reproduksi remaja di MAN 5 Aceh Utara, Gampong Mulieng Manyang, Kecamatan Kuta Makmur, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh siswa dan siswi kelas X, XI dan Guru Pendamping. 

Kegiatan Sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja yang pertama dilaksanakan oleh Kelompok 32, materi kegiatan sosialisasi tersebut Tentang Kesehatan Reproduksi Remaja yang dibawakan oleh, Aqilla Lutfiah salah satu Mahasiswa dari Prodi Kedokteran dan dibantu oleh rekannya, Hikmah Adelia Z Lubis Mahasiswa Ekonomi Syariah.

Deri Ilhamdi, selaku ketua kelompok KKN-PPM Kelompok 32 mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada adik-adik di MAN  5 Aceh Utara.

"Pada saat ini banyak remaja yang menyepelekan kesehatan reproduksinya yang bisa menyebabkan berbagai penyakit kelamin," katanya.

Bapak Feri Irawan, selaku guru pendamping siswa dan siswi Man 5 Aceh Utara menyampaikan bahwa mereka sangat senang sekali dengan adanya kunjungan mahasiswa KKN-PPM Kelompok 32 di Gampong Mulieng Manyang.

"Saya sangat senang atas kehadiran mahasiswa KKN-PPM Kelompok 32 karena siswa dan siswi masih kurang memahami tentang kesehatan reproduksi, dengan adanya sosialisasi ini siswa dan siswi bisa menerapkannya di dalam kehidupan agar terhindar dari berbagai penyakit kelamin yang berbahaya," ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Yusuf N MP menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi mengenai kesehatan reproduksi sangat penting. "Menjaga kesehatan reproduksi merupakan hal yang penting karena berkaitan langsung dengan keberlangsungan hidup manusia," pungkasnya

Selain Aqilla dan Adelia, ada 14 mahasiswa KKN-PPM Kelompok 32 yang juga ikut berpartisipasi dalam acara sosialisasi tersebut.[tmi]


Kirim Komentar