Mahasiswa KKN 128 Edukasi Hipertensi dan Cek Kesehatan di Gampong Pie

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 128 Edukasi Hipertensi dan Cek Kesehatan di Gampong Pie

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) kelompok 128 Universitas Malikussaleh menyelenggarakan edukasi hipertensi dan cek kesehatan lainnya dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional di Gampong Pie Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Jumat (11/11/2022).

Salah satu anggota kelompok 128 Farah Agustari yang merupakan mahasiswa dari Prodi Kedokteran mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan mengingat banyaknya warga yang belum mengerti bahayanya hipertensi. Warga sekitar menyambut dengan antusias kegiatan edukasi ini.

“Kegiatan ini ditujukan kepada lansia dikarenakan lansia lebih berisiko tinggi terkena hipertensi, selain hipertensi anggota KKN 128 juga melakukan cek kesehatan seperti cek kolestrol, asam urat dan gula,” katanya.

Kegiatan ini di pandu oleh Bidan, Yuslinda dan para kader-kadernya serta dihadiri oleh para aparatur gampong. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 40 warga lansia, dimana rata-rata lansia yang mengalami hipertensi sehingga kami membagikan obat anti hipertensi.

Guechik Hamdan menyampaikan, kegiatan ini patut dilakukan agar warga lebih mengerti betapa pentingnya menjaga kesehatan dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN PPM kelompok 128 yang telah menyelenggarakan kegiatan edukasi hipertensi ini.

Diakhir acara mahasiswa KKN PPM membagikan sovenir kepada warga yang telah mengikuti kegiatan ini.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Khairina MSi berharap agar mahasiswa KKN 128 bisa membantu masyarakat, berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat serta program-program kerja dapat dilaksanakan semuanya yang menjadi kerja nyata.

Anggota KKN PPM Kelompok 128 terdiri dari 16 anggota yaitu Muhammad Faris selaku ketua kelompok, Hasqiatun Nufus, Nurangga Faridityas, Muhammad Dhani Maulana, Halimatun Sya’diyah, Musyafak, Mardhiah Ulfa, Alya Fitri Fauziyah, Nurliza Armaya, Munazira, Muhammad Arfansyah Siregar, Cindy Khoirani Purba, Hayatul Amna, Rita Maulina, Zikra Rahmatika, Farah Agustari.[tmi]


Kirim Komentar