Universitas Malikussaleh Target Masuk Peringkat 50 Besar Nasional

SHARE:  

Humas Unimal
Pembukaan rapat kerja Universitas Malikussaleh oleh Rektor Dr Herman Fithra di Medan, Jumat (2/8/2019). Foto: Ayi Jufridar.

UNIMALNEWS | Medan – Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra, mengingatkan seluruh sivitas akademika membangun sinergisitas untuk mewujudkan cita-cita “Unimal Hebat” pada 2020. Segenap pihak di Unimal diharapkan meminimalisir perbedaan untuk meningkatkan kualitas dan memperbaiki rangking secara nasional.

Hal itu disampaikan Herman Fithra ketika membuka rapat kerja yang berlangsung di Medan, Jumat (2/9/201). Hadir dalam rapat kerja tersebut adalah para unsur pimpinan, para dekan, dan seluruh anggota senat perguruan tinggi.

Dalam kesempatan itu, Herman Fithra kembali mengingatkan bahwa kegiatan raker bersifat wajib dan menjadi prioritas. “Kalau ada undangan yang sifatnya strategis, saya mohon didahulukan dari kegiatan yang lain,” tegasnya.

Baca juga: November, Universitas Malikussaleh Gelar Seminar Internasional 

Ditambah, budaya tepat waktu, tepat sasaran, tepat anggaran harus menjadi perhatian bagi semua. “Kita semua punya kontrak, per  tiga bulan dievaluasi. Sama seperti rektor terikat kontrak kerja dengan Menristekdikti. Kontrak ini wajib kita penuhi,” tambah Herman Fithra.

Rektor mengatakan, dirinya memiliki program kerja selama empat tahun yang harus mendapat dukungan dari semua pihak. Sinergisitas harus dibangun untuk mencapai  bersama.

Ketika membuka rapat kerja, Herman Fithra juga mengingatkan bahwa pertengahan Agustus nanti sudah keluar ranking perguruan tinggi dari Kemenristekdikti. Pada 2017, rangking Unimal berada di level 102. Namun pada 2018 melorot di tingkat 142.

“Tahun ini kita berharap masuk 100 besar. Versi Unirank, tahun 2019 kita sudah berada di tingkat 79, meninggalkan beberapa perguruan tinggi lain yang seumuran dinegerikan. Ke depan, bisa masuk 50 besar secara nasional. Ini mimpi kita bersama,” tegas Rektor yang mendapat sambutan antusisas dari seluruh hadirin.[ayi]  

Baca juga: Unimal Berikan Beasiswa PPA untuk 595 orang Mahasiswa

 


Kirim Komentar