Mahasiswa KKN 101 Ikuti Pengajian di Gampong Baro

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 101 Ikuti Pengajian di Gampong Baro

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 101 Universitas Malikussaleh mengikuti kegiatan pengajian di Gampong Baro, Kabupaten Aceh Utara, Senin (07/11/2022).

Ketua kelompok KKN-PPM 101 Alief Rishaq menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan pada hari keenam,ini merupakan pengajian kedua yang dilakukan bersama anak-anak Gampong Baro yang bertempat di balai pengajian.

“Kegiatan pengajian yang dilakukan bersama anak-anak yang berada di Gampong Baro untuk menambah wawasan dalam ilmu agama dan juga menjalin keakraban terhadap anak-anak yang berada di Gampong Baro,” ujar Alief

Pengajian ini di bimbing oleh Tgk Salim yang dimulai dengan membaca Al Qur’an secara bergantian setelahnya dilanjutkan dengan dzikir bersama.

Tgk Salim mengatakan, pengajian ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap malam mulai pukul 19.00 sampai dengan 21.00 yang diikuti oleh anak perempuan dan juga laki-laki. Kemudian sebelum pulang anak- anak melakukan setoran hafalan ayat ayat pendek ataupun juz amma.

Kegiatan pengajian ini sangat positif bagi anak-anak dalam memahami ilmu agama, begitu juga untuk mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Kelompok 101.

Kelompok KKN-PPM 101 Universitas Malikussaleh beranggotakan 15 mahasiswa, yang diketuai oleh Alief Rishaq dan 14 lainnya yaitu, Putri Sarah Riswanda Rangkuti, Leni Parista, Roja Andesta, Korisma Ardela, Zuliani, Ryan Vlensky, Syukri Zarkasyi, Riski Nasution, Muhammad Arief Ramadhana, Cut Malahayati, Riski Amanda, Maghfirah, Indah liana, Silaturahmi. Mereka semua dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Della Andriani MT.[tmi]


Kirim Komentar