Mahasiswa KKN 66 Gotong Royong Bersihkan Dayah Darul Muridin Gampong Meunasah Beunot

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 66 Gotong Royong Bersihkan Dayah Darul Muridin Gampong Meunasah Beunot

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 66  Universitas Malikussaleh yang sedang melakukan pengabdian di Gampong Meunasah Beunot, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, melakukan kegiatan gotong royong membersihkan Dayah Darul Muridin (Abu Meulaboh), Rabu  (7/11/2022).

Agus Salim, selaku ketua kelompok KKN PPM Unimal, menyampaikan bahwa kegiatan membersihkan Dayah Darul Muridin (Abu Meulaboh) ini merupakan kegiatan yang patut dilakukan sebagai awal memulai pengabdian di Gampong Meunasah Beunot Kecamatan Syamtalira Bayu mengingat anggota laki-laki juga tinggal di dayah tersebut.

 “Membersihkan dayah dan pekarangan merupakan pergerakan yang baik yang bisa kita lakukan untuk setidaknya sedikit berdampak bagi santri agar lebih nyaman melakukan kegiatan pengajian disini dan anak-anak juga merasa lebih nyaman,” ujarnya.

Sementara itu,  Munir SPd,  selaku selaku pimpinan Dayah Darul Muridin (Abu Meulaboh) sangat berterimakasih kepada peserta KKN.

 “ Kami sangat berterimakasih karena telah ikut membantu dalam membersihkan pekarangan dayah. Dan mungkin bisa menjadi pahala buat adik-adik sekalian,” ujarnya.

Geuchik Meunasah Beunot, Rifarhan, juga menyambut mahasiswa dan  mengharapkan selama pelaksanaan KKN berlangsung dapat melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan menjadi kenangan bagi warga.

Kelompok 66 KKN PPM Unimal  sendiri terdiri dari 24 Mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas yang ada di Unimal. Adapun mahasiswa tersebut antara lain Agus Salim, Fatimma Azzahra Saragih, Tinara Rama Dhani, Nadila Maulina, Alfi Khaira, Hasdiana, Saparwi, Rina Ridara, Dira Putri Nadira,Yudha Ardiansyah, Hayatul Aulia, Aldi Darmansyah, Ita Agustina, Maghfirah, Muhammad Farhan Adama, Julia Sari, Nela Kemala Putri, Winda, Mutiara Balqis, Wardah Susanti, Maulina Sari, Hendi Jayadi, Rizka Fathia, Cindy Cahyani Br Sitepu. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar