Dosen dan Alumni Unimal Lakukan Up Grading Soft Skills di SMK Negeri 1 Nisam

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen dan Alumni Unimal Lakukan Up Grading Soft Skills di SMK Negeri 1 Nisam

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Sejumlah dosen dan alumni Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Upgrading Soft Skill untuk masyarakat khususnya Siswa SMK Negeri 1 di Kecamatan Nisam, Aceh Utara.  

Tujuan dilaksanakan  untuk mengasah kembali kemampuan siswa dalam bidang keahlian perbaikan dan service sepeda motor. Program ini juga merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen Teknik Universitas Malikussaleh yang diketuai oleh Ir T. Hafli MT, Reza Putra M Eng Asnawi MSc, dan Nurul Islami dibantu oleh Zulbahraini ST yang merupakan Alumni Prodi Teknik Mesin.

Hadir dalam kegiatan Wakil Dekan III Fakultas Teknik, Muhammad MEng mewakili Ketua Pelaksana dalam pengantar kegiatan mengatakan, kegiatan upgrading Skills ini merupakan kegiatan untuk memberikan kesempatan kepada Siswa SMK dalam upaya untuk Update ilmu dan keahlian. 

“Memahami informasi-informasi terbaru terkait teknologi dan service sepeda motor. Adik-adik harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menjadi bekal dalam mencari pekerjaan nantinya,” katanya.

Kepala SMK Negeri 1 Nisam, Ismail MPd  menyambut baik kegiatan ini, dengan dilaksanakan di SMKN 1 Nisam merupakan sebuah penghargaan kepada sekolah tersebut. 

“Sebagaimana kita ketahui SMK N 1 Nisam memiliki fasilitas Bengkel sepeda motor yang sudah standar dan mari kita manfaatkan sebaik mungkin untuk pengembangan pengetahuan dan ilmu kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ketua pengabdian, Ir T. Hafli  MT menyampaikan, kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk pengabdian dosen kepada masyarakat yang dilaksanakan selama dua bulan mulai dari bulan Oktober sampai November 2022.  Dalam rentang waktu tersebut peserta akan dibimbing langsung oleh Zulbahraini ST yang juga merupakan Guru SMKN 1 Nisam. Selanjutnya tim pengabdi akan memantau dan mengevaluasi kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, pelatihan yang dilakukan adalah Service sepeda motor, cara dan mekanisme sesuai Standar yang ditetapkan. Peserta juga dibekali dengan alat dan bahan untuk pelatihan seperti oli, busi dan lain-lain yang diberikan oleh pengabdi. [tmi]


Kirim Komentar