Mahasiswa KKN 115 Bantu Masyarakat Gampong Lancang Bersihkan Meunasah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 115 Bantu Masyarakat Gampong Lancang Bersihkan Meunasah

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 115 Universitas Malikussaleh ikut dalam kegiatan gotong royong membersihkan Meunasah Gampong Lancang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Jumat (11/11/2022).

Ketua kelompok, Muhammad Reza Erdiansyah mengatakan, dalam rangka menyambut Maulid seluruh anggota kelompok wajib ikut membersihkan pekarangan meunasah di gampong tersebut.

"Kami membersihkan semua area yang ada di pekarangan meunasah yang bertujuan untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, " katanya.

Reza menyebutkan, kedepan kegiatan ini juga akan dilakukan secara rutin demi menjaga kebersihan Meunasah dan kenyaman warga dalam beribadah.

"Selama kami KKN di Gampong Lancang, kami akan melaksanakan bersih-bersih sekali dalam seminggu yang juga sebagai salah satu program kerja kelompok 115 ini agar selalu terjaga bersih dan nyaman pastinya untuk warga disini, " tuturnya.

Maulid diperingati setiap tahunnya, yaitu sebagai salah satu bentuk memperingati hari lahir baginda besar Nabi Muhammad SAW.

"Setiap tahun disini selalu mengadakan Maulid, " kata Ibu Niar selaku warga Gampong Lancang.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Likdanawati menyampaikan kepada mahasiswa KKN kelompok 115 bahwa ia sangat mendukung setiap kegiatan yang mempermudah pekerjaan masyarakat gampong Lancang.[tmi]


Kirim Komentar