Kelompok KKN 75 Bantu Kegiatan Posyandu Balita Rutin di Gampong Bungong

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN 75 Bantu Kegiatan Posyandu Balita Rutin di Gampong Bungong

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 75 Universitas Malikussaleh yang di tempatkan di Gampong Bungong, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (10/11/2022) membantu proses pelaksanaan posyandu balita serta melakukan sosialisasi kepada orang tua dengan tema “pentingnya peran orang tua dalam tumbuh kembang anak”.

Sekretaris kelompok 75, Nanda Putri Safwani mengatakan, kegiatan Posyandu bulanan ini berlangsung secara kondusif meskipun di awal ada sedikit kendala yaitu hujan di pagi hari, namun para ibu-ibu tetap semangat membawa anak mereka untuk pergi ke Posyandu karena mereka tahu bahwasannya Posyandu memiliki peran penting untuk mengawasi pertumbuhan dan perkembangan anak, terutama bagi anak yang masih berusia dibawah 3 tahun.

“Sebelum dilakukan pemeriksaan balita yang datang bersama orang tuanya dilakukan pendataan seperti nama ibu dan balita. Program posyandu ini melakukan kegiatan seperti mengukur tinggi, menimbang, serta memberikan vitamin pada balita. Setelah kegiatan tersebut selesai, balita diberikan bingkisan berupa bubur, pisang, roti, dan susu,” katanya.

Sementara itu Supriadi selaku Geuchik Gampong Bungong mengatakan bahwa sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan para mahasiswa tersebut,.

“Saya dan para warga disini sangat senang melihat adik-adik mahasiswa membantu kegiatan posyandu dan memberikan sosialisasi sehingga menambah pengetahuan orang tua guna memperhatikan tumbuh kembang balita,” ungkapnya

Muhibuddin MHm Selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari kelompok 75 mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN kelompok 75 ini dapat menambah wawasan orang tua mengenai keseimbangan gizi anak, sehingga dengan adanya sosialisasi ini semakin memberikan kesadaran kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan asupan gizi yang baik kepada anaknya.[tmi]


Kirim Komentar