Kelompok 50 KKN PMM Sosialisasi Bahaya Cacingan Lewat Dongeng

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Kelompok 50 KKN PPM Unimal 2022/2023 yang berlokasi di Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Simpang Keramat, Kabupaten Aceh Utara melakukan sosialisasi pencegahan cacingan di SD N 6 Simpang Keramat Sabtu (12/11/2022). 

 

Sosialisasi diikuti oleh seluruh siswa/siswi didampingi mahasiswa KKN dan guru yang bertema "pencegahan cacingan".

Metode mendongeng dipilih menyesuaikan dengan usia siswa kelas 1 sampai 6 yang bertajuk  "Adit dan Cacing Pencuri Makanan" dibawakan oleh Sri Yulianti mahasiswa jurusan Kedokteran angkatan 2019 bersama seluruh mahasiswa KKN. 

 

Sapriana S.Pd guru SD N 6 Simpang Keramat mengatakan, kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat, pengetahuan anak-anak bertambah dan makin kuat di ingatan mereka.

Sapriana menambahkan, mahasiswa KKN dapat beradaptasi dengan cepat dan mengadakan banyak kegiatan positif di sekolah. 

Kegiatan dilanjutkan dengan mengajarkan cara cuci tangan 6 langkah menurut Kementerian Kesehatan. Siswa/i juga diberikan selebaran tentang cacingan dan cara mencuci tangan yang benar. Diharapkan siswa/i dapat mengingat dan menerapkan pesan dari kegiatan ini sehingga tidak ada kasus cacingan di SD N 6 Simpang Keramat. 

 

Taufik S.Ag., M.A. selaku Dosen Pembimbing Lapangan sangat mendukung kegiatan ini. Mahasiswa KKN kelompok 50 Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Simpang Keramat juga aktif di berbagai kegiatan masyarakat seperti mendata masyarakat, mengikuti pengajian rutin, menanam bibit pepaya dan persiapan pembagian padi di Meunasah.(mcl)


Kirim Komentar