Mahasiswa KKN 97 Adakan Program Mengajar di SD Negeri 3 Blang Nibong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 97 Adakan Program Mengajar di SD Negeri 3 Blang Nibong

UNIMALNEWS | Lhoksukon -  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Masyarakat ( KKN- PPM ) Kelompok 97 Universitas Malikussaleh melakukan program mengajar di SD Negeri 3 Blang Nibong Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Senin (07/11/2022).

Ketua KKN, Raja Isnur mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana berbagi ilmu antar mahasiswa, siswa, dan guru di gampong ini. KKN- PPM merupakan kegiatan belajar mengajar dengan konsep belajar sambil bermain berbasis kelas di SD Negeri 3 Blang Nibong.

“Pada kegiatan ini mahasiswa  membantu memberikan materi pada peserta didik didalam kelas dengan kondisi kelas semua siswa duduk dengan rapi . Hal ini dimaksudkan agar pembelajaran lebih dekat antara guru dengan siswa dan juga secara tidak langsung mengajarkan bahwa semua orang itu setara,” katanya.

Ia menyebutkan, anak-anak SD Negeri 3 Blang Nibong sangat antusias dan semangat belajar bersama siswa KKN - PPM. Program ini dilaksanakan sesuai program kerja kelompok ke-97 yang bertemakan KKN PPM Universitas Malikussaleh, atau membangun desa melalui pendidikan, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

“Materi yang dipilih meliputi keterampilan untuk mengasah kemampuan siswa dalam berkreasi .Sasaran yang dituju adalah siswa kelas 1,2,dan 3 secara bergantian selama 6 hari.Kegiatan ini memberikan edukasi berupa pentingnya ilmu pendidikan untuk mengasah kemampuan kreativitas nya, mengingat bahwa anak SD masih memiliki daya kreasi yang tinggi sehingga jika mereka dilatih dengan baik maka tingkat kreativitas mereka pun juga akan semakin baik,” ungkap Raja Isnur.

Mahasiswa KKN – PPM kelompok 97 mendapat sambutan baik dari guru dan siswa dilihat dari respon yang diberikan sangat aktif. Selain itu, guru juga mengapresiasi program yang diberikan oleh mahasiswa karena berdampak pada dekatnya hubungan mahasiswa dengan siswa – siswi SD sekitar dan juga menambah pengalaman langsung di lingkungan, yang pasti akan dialami mahasiswa sebagai calon pendidik di masa depan.[tmi]


Kirim Komentar