Kelompok KKN 130 Adakan Pengenalan Dasar Pembelajaran Microsoft Office di SMP Negeri 2 Samudera

SHARE:  

Humas Unimal
Pengenalan Dasar Pembelajaran Microsoft Office

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 130 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi di SMP Negeri 2 Samudera tentang kesadaran bahwa era digital menjadi suatu tantangan dan persaingan yang ketat akan membuat daya saing khusus nya anak-anak di desa akan jauh tertinggal.

Anggota kelompok, Dwiki Fadilah mengatakan, oleh karena itu perlunya melakukan sosialisasi tentang teknologi digital dan berbagi ilmu kepada siswa-siswa yang berada di bangku SMP sebagai motivasi bahwa komputerisasi itu penting dan jangan di sepelekan.

“Era digital adalah era yang akan selalu berkembang dan berkembang, kita harus belajar hal baru dan paham, bukan menghafal” tuturnya.

Dwiki menyebutkan, kehadiran kelompok KKN kelompok 130 ini juga membuktikan kepedulian mahasiswa kepada masa depan bangsa indonesia sehingga mampu menciptakan generasi muda yang siap bersaing di dunia.

“Kami juga siap mendukung proker dari mahasiswa KKN kelompok 130 yang berniat untuk mengenalkan dasar microsoft office kepada anak didik kami,” tuturnya.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan disediakannya ruang lab komputer yang berjumlah 24 komputer untuk memudahkan dalam Praktek menerapkan ilmu.

Kelompok 130 KKN PPM Unimal Sendiri Terdiri Dari 16 Mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan yang ada di Unimal. Dosen DPL yaitu Zarkasyi MHI. Adapun mahasiswa tersebut antara lain Diky Amar Pratama (Teknik Elektro) Sebagai Ketua kelompok dan anggota terdiri dari Fatwa Aulawi (Teknik Sipil), Erisantana Pelawi (Teknik Kimia) , Dwiki Fadilah (Administrasi Publik) , Gilang Maulana Akasa (Agroekoteknologi) , Riska Marani Damanik (Manajemen) , Nurul Hafizah (Agribisnis) , Maya saputri (Sosiologi) , Nurfadilah (Teknik Kimia) , Sariah ( Sistem Informasi) ,   Putri Athira Tarigan (Kedokteran) , Elvi zahlia ( Psikologi ) , Maulidiah (Antropologi) , Irma Satrina BR. Purba ( Administrasi Publik ) , Ellyanda (Ekonomi Syariah), Echa verina Artha (Akuntansi).[tmi]


Kirim Komentar