Hari Kesehatan Nasional Mahasiswa KKN PPM 104 Sosialisasikan Kesehatan Pada Murid PAUD

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 104 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan sosialisasi cara gosok gigi dan menjaga gigi tetap sehat serta kegiatan gosok gigi bersama kepada anak PAUD SBB Tgk. Batee Puteh yang diselenggarakan di Meunasah Gampong Pusong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Kamis (12/11/2022).

 

Mengajarkan cara menyikat gigi yang baik dan menjaga gigi tetap sehat untuk anak-anak penting dilakukan sejak dini demi menjaga kesehatan gigi dan mulut anak serta dapat mencegah berbagai gangguan kesehatan mulut dan gigi yang bisa muncul akibat anak kurang menjaga kesehatan gigi dengan baik dan benar. 

 

Dalam paparan materinya, Mahasiswa KKN kelompok 104 menjelaskan mengenai bagaimana cara menggosok gigi dengan baik dan benar dan mencontohkan caranya kepada murid PAUD, kemudian melakukan kegiatan sikat gigi bersama, agar materi yang telah disampaikan diharapkan bisa diterapkan langsung kepada anak-anak PAUD di Gampong Pusong.

 

Suwaibah (Guru PAUD mengatakan, kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN sangat bagus  murid. Karena  masih banyak yang kurang paham bahkan ada yang tidak sikat gigi.

" Jadi dengan adanya kegiatan mahasiswa KKN ini memudahkan kerja para guru karena metode yang digunakan dengan metode visualisasi yaitu menggunakan infokus sehingga anak-anak lebih tertarik dan senang untuk menyikat gigi”, katanya.

 

Tengku Mutiara Saidina, anggota kelompok 104 mahasiswa Kedokteran Unimal mengatakan bahwa untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional, penting untuk mengedukasikan dan mensosialisasikan tentang bagaimana cara menjaga kesehatan dengan baik dan benar.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 104 Dr. Ikramuddin, S.E., M.Si, mengatakan, anak-anak KKN harus membuat kegiatan yang bermanfaat bukan hanya untuk masyarakat Gampong tetapi juga bermanfaat bagi anak-anak di Gampong tersebut, ujarnya. (Mcl)


Kirim Komentar