Mahasiswa KKN 77 Pasang Plang Nama Jalan di Gampong Blang Patra

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 77 Pasang Plang Nama Jalan di Gampong Blang Patra

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kelompok 77 Universitas Malikussaleh, memasang plang nama jalan Gampong Blang Patra, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (12/11/2022).

Deri Mulya selaku ketua kelompok 77 mengusulkan untuk membuat plang nama jalan karena setelah mengamati kondisi gampong yang sama sekali tidak memiliki nama di setiap lorong dan jalannya. Maka dari itu, kelompok 77 berinisiatif untuk membuat plang nama jalan tersebut.

“Plang jalan ini terbuat dari papan kayu yang dibentuk dan di tulis menggunakan cat kemudian ditanam ke tanah dengan di cor sehingga dapat berdiri dengan tegak dan kokoh. Pemasangan plang nama jalan ini didampingi oleh perangkat Gampong Blang Patra,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Deri, program kerja pembuatan plang nama jalan dapat bermanfaat bagi warga Gampong Blang Patra dan sekitarnya.

Dengan pembuatan plang jalan ini, Nora Maulina M.Biomed selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) berharap bisa membantu warga sekitar Gampong Blang Patra supaya memudahkan dalam melihat lokasi yang ingin dituju.

Kelompok 77 KKN PPM ini beranggotakan 15 orang yang terdiri dari berbagai jurusan yaitu Deri Mulya sebagai ketua kelompok, dan anggota lain yaitu Elia Febri Anti, Elsa Anggraini, Fanijar Yolanda, Putri Ananda Harahap, Hilmi Farizi, Muhammad Al Mudarris, Faris Al Imaduddi, Intan Wahyuni, Delima Asari, Nurul Azmi, Shafira Mustaqilla, Cindy Faradiba, Rauzatun Nisa, dan Muhammad Fahri.[tmi]


Kirim Komentar