Budayakan Baca Senyap, Kelompok KKN 98 Bimbing Siswa SMP 4 Samudera

SHARE:  

Humas Unimal
Budayakan Baca Senyap, Kelompok KKN 98 Bimbing Siswa SMP 4 Samudera

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 98 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan baca senyap pada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Gampong Sawang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Sabtu (12/11/2022).

Salah satu anggota KKN, Sri Fauziah Barus mengatakan, kegiatan baca senyap ini bertujuan untuk membiasakan siswa agar sering menerapkan budaya baca, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan literasi pada siswa SMP 4 Samudera.

"Kegiatan ini nantinya akan dijadikan proker berkelanjutan oleh SMP tersebut. Selain untuk meningkatkan literasi, kegiatan ini juga berguna untuk melatih publik speaking siswa, dan melatih konsentrasi siswa saat membaca dalam situasi yang hening" kata Fauziah mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Ilyas selaku kepala sekolah SMP 4 Samudera menyampaikan, semoga kegiatan baca senyap yang dilakukan bisa bermanfaat bagi siswa, serta dapat meningkatkan literasi dan melatih siswa untuk berani tampil di muka umum dengan publik speaking yang baik.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Rizka Sofia menyampaikan kepada mahasiswa KKN kelompok 98 bahwasanya dia selalu mendukung apa saja proker yang akan dijalankan oleh mahasiswa, asalkan proker tersebut dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat setempat serta dapat meninggalkan kesan yang luar biasa.[tmi]


Kirim Komentar