Tanamkan Nilai Pendidikan Agama, KKN Kelompok 76 Ikut Serta Dalam Pengajian di Gampong Punti

SHARE:  

Humas Unimal
Tanamkan Nilai Pendidikan Agama, KKN Kelompok 76 Ikut Serta Dalam Pengajian di Gampong Punti

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kelompok 76 Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh ikut serta dalam pengajian anak-anak di Dusun Pulo U, Gampong Punti, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Senin (7/112022).

Menurut Asrif selaku ketua kelompok 76 mengatakan bahwa, kegiatan pengajian termasuk kedalam program kerja yang akan kami jalankan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada anak-anak terhadap Al-qur’an dan ilmu tajwid serta menanamkan rasa cinta dihati anak-anak agar terus mengaji.

Ustadz Muzakkir adalah salah seorang guru mengaji anak-anak di Dusun Pulo U. Kegiatan mengaji ini sejalan dengan tujuan utama dilaksanakannya KKN, yaitu membangun desa melalui pendidikan terutama dalam bidang keagamaan. Anak-anak yang ikut serta dalam pengajian rata-rata masih menduduki bangku Sekolah Dasar. Pengajian ini sendiri dilaksanakan setiap hari Senin dan Jum’at pada pukul 15.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Muhibuddin MH., selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 76 menanggapi kegiatan ini dengan sangat baik. Beliau juga berpendapat bahwa, kegiatan mengajar pengajian pada anak-anak yang dilakukan oleh  mahasiswa KKN sangat bermanfaat bagi generasi masa depan yang Qur'ani sehingga anak-anak dapat terbebas dari ketergantungan dengan hp dan Tentu hal ini sesuai tri dharma perguruan tinggi serta tema KKN tahun ini.[tmi]


Kirim Komentar