Mahasiswa KKN Tematik 22 Lakukan Percobaan Abon Pepaya

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 22 Lakukan Percobaan Abon Pepaya

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Kelompok 22 Universitas Malikussaleh membuat sebuah terobosan dalam hal penyediaan makanan siap saji.

Salah satu inovasi yang dikembangkan oleh mahasiswa KKNT Unimal di Gampong Uteun Geulinggang, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara adalah membuat Abon Pepaya.

Kegiatan itu merupakan salah satu Program Kerja (Proker) kewirausahaan mahasiswa KKNT Unimal di Gampong Uteun Geulinggang. “Pembuatan Abon Pepaya telah kami laksanakan pada Senin 7 November 2022 lalu,” kata Rayyan, Ketua Bidang Humas KKNT Kelompok 22 Unimal.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga dan menghasilkan produk UMKM.

Sementara itu, Ketua Kelompok 22 KKNT Unimal, Tresnawan Maulana menambahkan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan wawasan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) di Uteun Geulinggang.

“Semoga, dengan adanya kegiatan itu dapat membuka wawasan dan keahlian para IRT untuk memanfaatkan buah Pepaya menjadi makanan olahan siap saji,” sebut Tresnawan Maulana.

lanjutanya, untuk mendapatkan buah Pepaya, para IRT dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam Pepaya.

“Pengolahan Pepaya menjadi Abon merupakan nilai tambah bagi buah Pepaya itu sendiri.

Semoga kegiatan ini dapat menambah kreativitas IRT untuk membuat Abon Pepaya yang kemudian dapat dijual guna meningkatkan ekonomi keluarga,” harap Tresnawan Maulana.

DPL Kelompok 22 KKNT, Dr Faisal MHum mengatakan, tujuan mahasiswa bermasyarakat di lokasi KKN untuk menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku Kuliah.

“Mahasiswa juga mampu menerapkan Kreativitas dan Inovasi selama KKNT. Oleh karena itu mahasiswa diharapkan agar bisa berpikir lebih kreatif dan inovatif," pesan Dr. Faisal.[tmi]


Kirim Komentar