Mahasiswa KKN PPM Kelompok 128 Bantu Sukseskan Maulid di Gampong Pie

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM Kelompok 128 Bantu Sukseskan Maulid di Gampong Pie

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 128 Universitas Malikussaleh Ikut berpartisipasi dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Pie,Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin (7/11/2022)

Muhammad Faris selaku ketua kelompok KKN 128 mengatakan bahwa kami akan turut serta membantu mensukseskan kegiatan acara maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Pie yang dihadiri oleh geuchik, perangkat desa dan warga gampong pie.

“Kami mulai dengan bergotong royong pada hari minggu dengan membersihkan meunasah bersama warga,dan kami juga turut serta membantu bapak-bapak memasang tenda untuk acara maulid yang dilaksanakan pada hari senin,” tutur faris.

Hamdan selaku geuchik berharap agar kegiatan maulid ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh semangat agar warga dapat menjadikan nabi Muhammad SAW sebagai pedoman atau suri teladan dalam hidup.

Mahdi selaku sekretaris desa juga menyampaikan keberadaan mahasiswa kkn di gampong pie diharapkan dapat turut serta membantu dan mensukseskan kegiatan maulid nabi Muhammad SAW bersama warga setempat.

Kegiatan maulid dimulai setelah ba’da dzuhur sampai sebelum ashar, acara diawali dengan pembukaan oleh geuchik, dilanjutkan dengan berdzikir, bersholawat dan berdoa serta diakhiri dengan pembagian makanan kepada warga.

Dosen pembimbing lapangan(DPL), Khairina MSi berharap agar mahasiswa kkn kelompok 128 yang dibimbingnya bisa membantu masyarakat dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat.[tmi]


Kirim Komentar