Peringati Hari Pahlawan, Kelompok KKN 126 Adakan Lomba Mewarnai Untuk Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Peringati Hari Pahlawan, Kelompok KKN 126 Adakan Lomba Mewarnai Untuk Anak-Anak

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 126 Universitas Malikussaleh mengadakan lomba mewarnai bertema pahlawan bagi murid taman kanak-kanak (TK) Zafirah di Gampong Tanjong Hagu, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara. Acara ini dilakukan pada hari Kamis (10 /11/ 2022) pada rangka memperingati hari pahlawan nasional yang jatuh pada tanggal 10 November tiap tahunnya.

Meskipun jumlah anak-anak yang hadir hanya Sebagian dari jumlah keseluruhan dikarenakan kondisi cuaca hujan lebat, namun hal ini tidak mengurangi semangat mereka untuk mengikuti lomba. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme pada anak-anak serta untuk mendorong mereka agar bisa meneladani sifat-sifat kepahlawanan pejuang bangsa.

Menurut Sari Amelia selaku penanggung jawab program kerja ini, “dengan adanya kegiatan yang mereka lakukan, maka diharapkan anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dan kerja keras dalam bersaing mengikuti lomba mewarnai yang kami adakan sebagai bentuk mengenang hari pahlawan” ujar mahasiswa manajemen tersebut.

Kegiatan mahasiswa ini mendapatkan respon positif dari guru-guru yang ada TK Zafirah yang berlokasi di Gampong Tanjong Hagu serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 126, Zulhilmi MHI menuturkan bahwasanya dengan adanya kegiatan ini bisa membuat masyarakat khususnya anak-anak dapat mengetahui jasa para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sari Amelia menambahkan semua anggota kelompok yang terdiri dari Mauidhatul Jannah (Akuntansi),Nur Asna (Ekonomi Syariah), Dian Irahmna (Manajemen), Muhammad Fajri dan Fahriyani Lubis (Administrasi Publik), Wan Julya Saputri (Antropologi), Mutia Sari (Sosiologi), Sarah Zakiyya (Kedokteran), Rizki Ardiansyah Hasibuan (Agribisnis), Widya Ramadila (Agroekoteknologi), Shahibatul Ashliyah Paokuma (Sistem Informasi), Anwar (Teknik Elektro), Ari Irawan dan Rahma Febrianti (Teknik Kimia) dan Rizki Ramadhan (Teknik Sipil) bekerja sama dalam kegiatan ini, mulai dari mempersiapkan gambar dan hadiah hingga menemani anak-anak mewarnai sampai kegiatan berakhir.[tmi]


Kirim Komentar