Mahasiswa Sosiologi Unimal Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Tamiang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Sosiologi Unimal Salurkan bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Tamiang

UNIMALNEWS | Tamiang - Mahasiswa Sosiologi angkatan 2022 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Aceh Tamiang Kampung Raja Kecamatan Bendahara, Sabtu (12/11/2022).

Wahyu Siregar selaku koordinator lapangan mengatakan bantuan yang diserahkan langsung adalah paket sembako kepada sejumlah korban banjir yang ada di Kampung Raja.

“Penyaluran bantuan sosial berupa bantuan Sembako kepada warga yang terdampak banjir di kampung Raja Kecamatan Bendahara ini adalah hasil dari penggalangan dana kawan Sosiologi selama beberapa hari di taman Riyadah Kota Lhokseumawe,” katanya.

Wahyu menyebutkan, kepekaan sosial harus ditumbuhkan, agar dapat merasakan suasana batin yang dialami oleh korban banjir. Hal ini merupakan kewajiban sesama manusia untuk saling membantu.

“Penyaluran dana ini dilakukan atas kepedulian sejumlah mahasiswa Sosiologi terhadap korban banjir di Tamiang, selain rasa peduli kita terhadap sesama, ini juga menjadi salah satu ajang untuk memupuk rasa kemanusiaan bersama kawan-kawan mahasiswa Sosiologi angkatan  2022,” ungkapnya..

Ketua Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos), Rahmanda zidan menyampaikan, semoga bantuan tersebut bisa meringankan sedikit beban warga yang tertimpa musibah banjir. 

“Semoga bantuan ini juga bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah banjir. Saya berterima kasih kepada rekan-rekan Sosiologi  yang telah meluangkan  waktunya untuk peduli Aceh Tamiang, dan juga kepada seluruh masyarakat  Kota Lhokseumawe yang telah memberikan sedikit rezeki nya untuk membantu saudara kita,” pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar