Mahasiswa KKN 25 Adakan Senam Sehat Bersama Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 25 Adakan Senam Sehat Bersama Anak-Anak

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 25 Universitas Malikussaleh melaksanakan senam pagi sehat bersama anak-anak di Gampong Krueng Seunong, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Minggu (13/11/2022)

Ariq Murfid, selaku ketua kelompok 25  mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu pagi pukul 08.30 WIB. karena suasana gerimis, maka senam dilakukan didalam ruangan.

“Tujuan dilaksanakan senam ini yaitu untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan menjadikan anak-anak sehat secara fisik, kegiatan senam ini juga dapat menjalin tali silaturahmi dan keakraban antara anak-anak dengan mahasiswa,” katanya.

Adapun musik yang digunakan ada tiga jenis dengan instruktur yang berbeda-beda dari mahasiswa sendiri. Musik pertama dipandu oleh Nurul Hayati dan Sukma Sari, kedua dipandu oleh Nuraini Eka Dewi dan Sherly dan ketiga dipandu oleh Aulia Maghfirah dan Anzeli Rahmah.

Senam ini diawali dengan gerakan pemanasan, Nur Alfi Syahra selaku pelaksana program senam mengatakan bahwa dalam hal ini seluruh anak sangat gembira dan mengikuti gerakan dari instruktur dengan  energik sesuai alunan musik yang diputar.

“Kemudian kegiatan senam ini ditutup dengan gerakan pendinginan. Tidak hanya kegiatan senam, Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 25 juga melakukan permainan bersama dimulai dari permainan tebak kata dan juga transfer kalimat yang terdiri dari 4 tim dengan setiap tim jumlah anggota nya sebanyak 6 orang. Kegiatan ini diakhiri dengan makan minum bersama,” pungkasnya.

Mahasiswa KKN kelompok 25 dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Andik Bintoro MEng.[tmi]


Kirim Komentar