Kelompok 88 KKN PPM Partisipasi Kegiatan Posyandu Lansia

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN)PPM kelompok 88 Universitas Malikussaleh yang di tempatkan di Ule gampong, kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, menyukseskan kegiatan Posyandu Lanjut Usia (Lansia) yang digelar di meunasah setempat, Senin (11/11/2022).

 

Ketua kelompok 88 Mustafa Kamal mengatakan, pihaknya membantu kegiatan Posyandu lansia yang dilakukan sebulan sekali oleh kader Posyandu desa setempat. Dimna kegiatan tersebut seperti memeriksa kadar gula,menimbang berat badan,dan tensi darah. 

 

Lanjutnya, juga melaksanakan program kerja yaitu edukasi hipertensi dan pemeriksaan berat badan yang bertujuan untuk mengetahui Indeks Massa Tubuh untuk mengetahui apakah terlalu kurus ,gemuk atau obesitas ,kegiatan tersebut dilakukan demi warga yang sehat terkhususnya lansia.

 

" Mahasiswa KKN disini berpartisipasi dalam membantu kegiatan Posyandu seperti memandu lansia untuk menimbang berat badan dan merekap hasil dari berat badan dan pembagian makanan tambahan kegiatan tersebut," kata Mustafa Kamal.

 

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 88, Muchlis, M.Sos mengharapkan, dengan adanya keterlibatan mahasiswa yang sedang melakukan kuliah lapangan, selain memperlancar kegiatan posyandu lansia tersebut juga menanamkan nilai-nilai sosial bagi mahasiswa secara pribadi tentang kesetiakawanan sosial.(mcl)


Kirim Komentar