Ajarkan Menabung, Mahasiswa KKN-PPM 43 Buat Celengan Dari Barang Bekas

SHARE:  

Humas Unimal
Ajarkan Menabung, Mahasiswa KKN-PPM 43 Buat Celengan Dari Barang Bekas. Minggu (13/11/2022). Foto; ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa KKN-PPM kelompok 43 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan gemar menabung untuk anak-anak usia di gampong Meunasah Baroh, kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara. Minggu (13/11/2022).

Ketua kelompok KKN Basyarul Ilhafi mengatakan, kegiatan ini merupakan cara untuk mengasah kreatifitas anak serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menabung sejak dini.

“Program ini merupakan kegiatan mengajarkan keterampilan kepada anak-anak Gampong Meunasah baroh dengan memanfaatkan bahan bekas, selain mengasah keterampilan, di dalam kegiatan ini juga kami mengajak anak-anak untuk gemar menabung sejak dini. Disini kami mengajarkan dengan memanfaatkan bahan bekas seperti botol plastik dan kardus yang kemudian dibentuk semenarik mungkin, agar memotivasi anak-anak gampong Meunasah Baroh untuk gemar menabung dengan hasil kreativitas mereka sendiri” ujarnya.  

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Zainal Abidin M.Hum mengatakan, mengajarkan keterampilan cara membuat celengan dengan memanfaatkan bahan bekas seperti botol plastik dan kardus. "Saya selalu mensupport kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa, apalagi kegiatan yang sangat bermanfaat seperti membentuk kreativitas anak dengan membuat celengan dari barang bekas, tujuan disini bukan hanya sekedar kreativitas dari mereka, namun juga menumbuhkan rasa semangat anak-anak agar gemar menabung sejak dini, apalagi yang uang yang mereka tabung merupakan hasil karya dari tangannya sendiri’’ imbuhnya.

Mahasiswa KKN PPM  kelompok 43 Universitas Malikussaleh diketuai oleh Basyarul Ilhafi, peserta KKN yang tergabung dalam kelompok ini adalah Citra Sari, Cut Evi Oktaviani, Ira Oktavia, Risky Ilhamda Saputra, Maudi Wulan Sari, Yulis Amsar, Zairatul Husna, Permata Wulandari, Rahmita, Inda Wahyuni, Putri Azzahra, Dafa Abdillah, Fauzi, Cut Alfitra Syawalia, dan Fatimah Az Zahra. [ryk]


Berita Lainnya

Kirim Komentar