Mahasiswa KKN 99 Telusuri Sejarah Gampong Bersama Warga Blang Peuria

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 99 Telusuri Sejarah Gampong Bersama Warga Blang Peuria

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 99 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan penelusuran sejarah di Gampong Blang Peuria, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (10/11/2022).

Ketua kelompok KKN – PPM 99, Roni Chandra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pada hari kedelapan, kegiatan ini dilakukan agar Mahasiswa KKN kelompok 99 lebih mengenal dan mengetahui potensi sejarah yang di miliki di desa pengabdian, yaitu Gampong Blang Peuria.

“Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat merekatkan hubungan emosional antara warga Blang Peuria dengan kami,” katanya..

Nazir Azmi, warga Gampong Blang Peuria menyebutkan bahwa gampong Blang Peuria merupakan gampong tertua di Kecamatan Samudera yang sudah ada sebelum Islam masuk ke Aceh. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa kuburan kuno para pendahulu dan pohon kupula sebagai bukti sejarah.

“Menurut Keplor Gampong Blang Peuria, sejarah Gampong ini tidak banyak yang mengetahui, dikarenakan tidak pernah dibukukan. Pihaknya berharap, dengan hadirnya mahasiswa KKN dapat mengangkat dan mempublish sejarah Gampong Blang Peuria ke media, agar dapat dibaca banyak khalayak,” ungkapnya.

kelompok KKN tersebut dibimbing oleh, Ilham Sahputra MCs yang terdiri dari 15 orang mahasiswa yang berasal dari sembilan Program Studi yang ada di Universitas Malikussaleh, yaitu dari Prodi Ilmu Komunikasi (Alvin Zaiyan dan Kautsar Putri), Teknik Arsitektur (Kana Bella Islami), Teknik Industri (Edi Amali Yunus dan Fachrul Razi), Sistem Informasi (Dian Aulia Syuhada), Sosiologi (Roni Chandra dan Rosdiana), Kedokteran (T Yocana Luthfi Firdaus), Teknik Sipil (M Rivki Amanda Sakti dan Hadi Wijaya), Manajemen (Iga Nazira, Noufal Firdaus, dan Risky Al-Hadid), dan Agroteknologi (Mulyana).[tmi]


Kirim Komentar