Mahasiswa KKN 121 Lakukan Sosialisasi Kebersihan di SD Negeri 7 Samudera

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM kelompok 121 lakukan Sosialisasi kebersihan ke SD Negeri 7 Samudera

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Kelompok 121 Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan untuk bersosialisasi gerakan cuci tangan pakai sabun dan cara menggosok gigi yang benar bagi siswa di Sekolah Dasar Negeri 7 Samudera, tepatnya di Gampong Matang Puntong, Aceh Utara, Senin (14/11/2022).

Dias Maulana selaku Ketua kelompok KKN-PPM 121 mengatakan, kegiatan sosialisasi tentang mencuci tangan pakai sabun dan menggosok Gigi yang benar bertujuan untuk menjaga kebersihan tangan dan mulut agar terhindar dari berbagai kuman yang menyebabkan penyakit.

"Kegiatan sosialisasi yang kami laksanakan untuk mengedukasikan murid-murid supaya lebih menjaga kebersihan tangan dan mulut agar terhindar dari penyakit," ungkapnya.

Salah seorang guru, Darmia SPd menyampaikan, dengan kedatangan mahasiswa dapat menambah Ilmu pengetahuan dan semangat belajar untuk murid-murid.

"Kami bersyukur dengan adanya sosialisasi ini murid-murid jadi lebih peka terhadap kebersihan tangan dan gigi, serta membuat para murid lebih bersemangat dalam kegiatan belajar," ujarnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian hadiah utama bagi murid-murid yang bisa menjawab pertanyaan dengan tujuan menguji fokus para murid saat diberi arahan.

Mahasiswa KKN-PPM kelompok 121 yang dibimbing oleh Cut Andyna MSos terdiri dari 16 orang dari berbagai jurusan. Diantaranya terdapat program studi adm public (2 orang), sosiologi (1 orang), manajemen (1 orang), teknik kimia (2 orang), teknik Arsitektur (2 orang), teknik elektro (1 orang), teknik sipil (1 orang), Ilmu Komunikasi (1 orang), agroekoteknologi (2 orang), agribisnis (1 orang), ekonomi syariah (1 orang), Akuntansi (1 orang).[tmi]


Kirim Komentar