Mahasiswa KKN-PPM 45 Sosialisasi Dan Edukasi Praktek Sikat Gigi Dan Cuci Tangan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 45 Sosialisasi Dan Edukasi Praktek Sikat Gigi Dan Cuci Tangan. Minggu (13/11/2022). Foto; ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat( KKN-PPM) universitas Malikussaleh kelompok 45 mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi cara sikat gigi dan cuci tangan yang benar bagi anak-anak Gampong Ie Tarek Il Kecamatan Simpang Keuramat Kabupaten Aceh Utara, Minggu (13/11/2022).

Pelaksana Kegiatan KKN 45 Afikah Divaulhaq mengatakan, sosialisasi dan edukasi praktek sikat gigi dan cuci tangan yang benar dilakukan karena minimnya pengetahuan tentang cara menyikat gigi yang benar serta kurangnya kesadaran anak anak untuk mencuci tangan sebelum makan dan setelah bermain.

“Harapan kami setelah mengikuti kegiatan ini anak-anak di Gampong bisa menerapkan apa yang telah telah kami ajarkan agar kedepannya kesehatan anak anak di Gampong ini lebih terjaga. Kegiatan tersebut juga kami pusatkan di meunasah setempat’’ ujar Afiqah mahasiswa kedokteran angkatan 2019.

Sementara Geuchik Gampong Ie Tarek II Mahyul mengatakan, menyambut baik kegiatan tersebut dilaksanakan. ‘’kegiatan ini berlangsung sangat baik untuk anak-anak diberikan arahan cara menyikat gigi dan mencuci tangan yang baik dan benar, semoga kegiatan ini bisa menambah pengetahuan bagaimana menjaga kesehatan yang baik dan benar’’ ungkapnya.

Kelompok KKN-PPM Unimal 45 diketuai oleh T. Aulia Putra, serta anggota lainnya yaitu, Apriansyah, Tasya Arsanti, Rizki Putri, Malik pajar lubis, Sutan Novrial Simbolon ,Muhammad Maidin, Afiqah Divaulhaq, Iga Dara Fonna, Junika Adetiara, Afrilia Annisa, Sopi Muliana, Irma Afrilia, Miftahul Jannah, Aida, Muhajir. rky]


Kirim Komentar