Sosialisasi ke Sekolah, Kelompok 36 Sampaikan Bahaya Merokok

SHARE:  

Humas Unimal
Sosialisasi ke Sekolah, Kelompok 36 Sampaikan Bahaya Merokok

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat( KKN-PPM) universitas Malikussaleh kelompok 36 melaksanakan program kerja sosialisasi di SD  Negeri 4 Kuta Makmur tepatnya di Gampong Panton Rayeuk II, Aceh Utara, Senin (14/11/2022).

Muhammad Fadlillah selaku Ketua kelompok 36 menyampaikan, dalam sosialisasi ke SD tersebut para mahasiswa membawakan materi  tentang Menstruasi dan Bahaya Merokok untuk siswa kelas 5 dan 6. Sebelumnya para siswa dipisah menjadi dua kelompok, yaitu laki-laki dan perempuan. Materi tentang bahaya merokok diberikan kepada siswa laki-laki dan menstruasi diberikan kepada siswa perempuan. Materi ini disampaikan sebagai bentuk penanganan dini kepada para siswa untuk mengetahui perlakuan pertama terhadap menstruasi dan tanggap dalam menjauhi sifat merokok.

“Para mahasiswa menyampaikan materi dengan cara mendekatkan diri kepada seluruh siswa dan mencoba mengambil perhatian mereka. Kemudian menyampaikannya dengan cara mengingatkan serta memberitahukan tentang bahaya merokok, juga menyampaikan tanda-tanda awal serta cara membersihkan diri setelah menstruasi,” katanya.

Kemudian Fajri SPd selaku guru di SDN 4 Kuta Makmur  mengatakan bahwa merokok itu dapat merusak jantung dan paru-paru. Saya sangat berharap agar para siswa dapat menjauhi sifat merokok dan dapat menjadi seorang yang patuh dan disiplin.

"Selain itu para murid perempuan juga dapat mengetahui bagaimana cara menanggapi perihal penanganan pertama terhadap menstruasi. Dan saya akan menantikan kedatangan para mahasiswa di hari berikutnya karena ini merupakan kegiatan yang positif," ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 36, Muhammad Ali MSi berharap kelompok 36 dapat melaksanakan segala proker dengan baik dan dapat berbaur serta meninggalkan kesan yang baik terhadap masyarakat Gampong Panton Rayeuk II.

Adapun anggota mahasiswa KKN PPM ini terdiri dari 16 orang, kelompok 36 berasal dari berbagai fakultas dan Program Studi yaitu Muhammad Fadlillah (Teknik Elektro), Zikkrina (Ilmu Komunikasi), Ramadani (Ilmu Komunikasi), Akbar Pratama (Teknik Mesin),  Eliza Rahmah (Ekonomi Syariah), Muhammad Sidiq Abdillah (Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan), Radha Chitta Vritti (Manajemen), Intan Azahra (Administrasi Bisnis), Ainun Syakdiah (Administrasi Publik), Cut Balqis Ammara (Kedokteran), Sri Wahyuni (Agribisnis), Dimas Susilo (Agroekoteknologi), Qurrata A'yuni Hasibuan (Ilmu Kelautan), Wahyu Aulia (Teknik Arsitektur), Mitha Mardhatillah Magistra Putri (Teknik Industri), Nova Jakrina (Teknik Sipil).[tmi]


Kirim Komentar