Mahasiswa KKN 78 Membuat Gapura di Gampong Siren Tujoh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 78 Membuat Gapura di Gampong Siren Tujoh

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kelompok 78 Universitas Malikussaleh membuat gapura dan plang nama dusun di Gampong Siren Tujoh, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (12/11/2022).

Darma Ikhwal selaku anggota kelompok 78 mengusulkan untuk membuat gapura dan plang nama dusun dikarenakan setelah mensurvei kondisi gampong yang sama sekali tidak memiliki batas wilayah yang jelas dan juga nama di setiap dusunnya. Maka dari itu, kelompok 78 berinisiatif untuk membuat gapura serta plang nama dusun tersebut.

“Gapura ini terbuat dari bambu yang kemudian di cat dan untuk penulisan bacaannya menggunakan tripleks. Untuk plang nama dusun ini terbuat dari papan kayu yang dibentuk dan di tulis menggunakan cat kemudian ditanam ke tanah dengan di cor sehingga dapat berdiri dengan tegak dan kokoh. Pemasangan gapura dan  plang nama dusun ini didampingi oleh perangkat Gampong Siren Tujoh,  Dengan demikian, program kerja pembuatan gapura dan plang nama dusun  dapat bermanfaat bagi warga Gampong Siren Tujoh dan sekitarnya, " kata Darma Ikhwal.

Nasruddin (35), selaku Geuchik Gampong Siren Tujoh mengucapkan beribu terima kasih atas dibuatnya gapura ini karena ini memiliki nilai yang baik kepada warga sekitar atau warga yang datang ke siren tujoh dapat mengenal lebih cepat lokasi gampong ini.

Dosen pembimbing lapangan ( DPL), Nora Maulina MBiomed berharap agar mahasiswa KKN bisa membantu warga sekitar Gampong Siren Tujoh dan sekitarnya supaya memudahkan dalam melihat lokasi yang ingin dituju.

Kelompok 78 KKN PPM ini beranggotakan 23 orang yang terdiri dari berbagai jurusan yaitu Eby Putra, Aldi Armansyah, Aghniya Putra, Darma Ikhwal, Ahmad Yusril, Reza Noprian, Syahrul Ramadhan, Wahyu saputra, Nurul Fazrika Syafwani, Ayu Lidya Panjaitan, Sri Mustika, Nurkhairani, Alvina Syahrin Nasution, Risma, Nurakmal, Riskina Sihotang, Hayatun Nufus, Hayatul Aini, Dwi Indah Ramadani Putri, Farradhina, Fara Aidillah, Alika Ziberni Br. Bangun, Cut Syinta.[tmi]


Kirim Komentar