Mahasiswa KKN 78 Mengunjungi Lansia Gampong Siren Tujoh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 78 Mengunjungi Seorang Warga Lansia Gampong Siren Tujoh

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKN PPM) kelompok 78 Universitas Malikussaleh, mengunjungi seorang nenek Lanjut Usia (Lansia) di Gampong Siren Tujoh, Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Jumat (11/11/2022).

Salah satu anggota kelompok KKN Aghniya Putra mengatakan bahwa silaturahmi ini sebagai bentuk pendekatan terhadap warga sekitar.

“Serta sudah kita ketahui bahwa lansia merupakan seseorang yang telah berusia >60 tahun dan tidak berdaya mencari nafkah sendiri untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Cara kami berbicara dengan sang nenek dengan  melakukan cara ini yaitu mendengarkan dengan baik apa sang nenek katakan, berkata sopan dan santun, tetap menjawab pertanyaan yang sama, serta kami memberikan makanan khusus lansia. Dengan adanya silaturahmi ini menjadikan kami sebagai anak perkuliahan dan sebagai anggota KKN mengerti dan paham bahwa lansia sangat membutuhkan pertolongan. Dengan pertolongan baik itu pekerjaan dan aktivitas dapat membantu meringankan beban tersebut,” katanya

Sementara itu edi (28), selaku cucu sang nenek mengatakan bahwa nenek ini memang tidak mau serumah dengan anak maupun cucunya sendir oleh karena itu saya sebagai cucu sang nenek berterimakasih karna kedatangan kalian nenek saya sudah banyak mengerti dan mau lebih terbuka tentang masalah yang nenek hadapi.

Dosen pembimbing lapangan ( DPL), dr. Nora Maulina M.Biomed menyampaikan agar Mahasiswa KKN 78 yang dibimbingnya untuk bisa fokus menjalankan program yang telah direncanakan serta dapat berdampak langsung untuk warga sekitar khususnya warga di gampong Siren Tujoh.

Nama kelompok 78 Eby Putra, Aldi Armansyah, Aghniya Putra, Darma Ikhwal, Ahmad Yusril, Reza Noprian, Syahrul Ramadhan, Wahyu saputra, Nurul Fazrika Syafwani, Ayu Lidya Panjaitan, Sri Mustika, Nurkhairani, Alvina Syahrin Nasution, Risma, Nurakmal, Riskina Sihotang, Hayatun Nufus, Hayatul Aini, Dwi Indah Ramadani Putri, Farradhina, Fara Aidillah, Alika Ziberni Br. Bangun, Cut Syinta.[tmi]


Kirim Komentar