Salam Sahabat Sehat Kelompok 60 di Hari Kesehatan Nasional

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 60 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022 di Paud Gampong Bale, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Sabtu (12/11/2022).

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 60 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022 di Paud Gampong Bale, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Sabtu (12/11/2022).

Alif sadewo selaku ketua dari Kelompok KKN mengatakan Hari Kesehatan Nasional ini sebagai hari peringatan agar kita terus berupaya untuk menjaga kesehatan terkhususnya yang ada pada diri sendiri.

“Sabtu ini kami memeriahkan Hari Kesehatan Nasional dengan adik-adik di Paud Gampong Bale. Kami memberikan edukasi mengenai bagaimana cara sikat gigi dengan baik. Pembagian sikat gigi dan odol juga kami berikan kepada adik-adik sekalian," Katanya.

Guru Paud menyampaikan, saya sangat bahagia dengan program kerja yang dibuat kakak-kakak KKN untuk adik-adik Paud Gampong Bale. Mereka bukan hanya sekedar memberikan edukasi melainkan juga merangkul adik-adik agar selalu bersama menjaga kesehatan sejak dini. Pentingnya menjaga kebersihan terkhususnya gigi akan menjauhkan kita dari penyakit yang akan menyerang. Terima kasih banyak kakak-kakak dan abang-abang.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Lidya Rosnita MKom juga mengapresiasi atas usulan dan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang diadakan oleh Mahasiswa kelompok 60 di Gampong Bale beliau berharap semoga anak-anak di Gampong Bale terus menjaga kesehatan agar nanti terciptanya Gampong yang sehat. 

“Saya berharap kalian bisa memberikan praktik secara langsung bagaimana cara menjaga kesehatan dengan baik dan benar terkhususnya gigi kepada anak-anak paud disana. Buatlah kampanye yang menyerukan aksi kesehatan. Agar kalian dapat membangun desa dengan terkhususnya dalam isu kesehatan di masyarakat. Teruslah bergerak dan ingat sehat itu kita yang menjaganya bukan orang lain,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar