Mahasiswa KKN 113 Adakan Praktek Wudhu Pada Anak-Anak Gampong Laga Baro

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 113 Adakan Praktek Wudhu Pada Anak-Anak Gampong Laga Baro

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata Kelompok 113 Universitas Malikussaleh melaksanakan cara praktek berwudhu  bersama anak-anak di meunasah Gampong Laga Baro, Kecamatan Samudera Pasai, Aceh Utara, Selasa (8/11/2020).

Salah satu anggota kelompok  Raudhatul Jannah mengatakan, kegiatan ini  bukan hanya diajarkan bagaimana cara berwudhu yang benar tetapi juga diajarkan, mulai dari niat, do'a dan tertib wudhu.  Mahasiswa mulai memberikan contoh dan arahan kepada  anak-anak Gampong Laga Baro, mereka sangat berantusias dalam kegiatan ini, terlihat dari cara mereka memperhatikan dan mempraktekkan secara langsung.

"Anak-anak disini masih kurang sempurna cara berwudhunya dan mereka juga tidak mengetahui lafadz do'a berwudhu dan do'a setelah mengambil wudhu, sehingga mereka masih keliru ketika berwudhu,"ucap nya.

Lafadz do'a dan niat wudhu tersebut harus dilatih semaksimal mungkin dengan cara menyuruh mereka untuk mempraktekkan berwudhu mulai dari  niat, cara membasuh tangan, membasuh muka, menyapu sebagian kepala, telinga hingga membasuh kaki dan membaca do'a setelah selesai wudhu.

"Kami masih belum bisa lafadz do'a wudhu karena sudah terbiasa tidak membacanya ketika berwudhu" ujar Anis salah satu anak TPA  (Taman Pendidikan Al-Qur'an) di meunasah.

Geuchiek Laga Baro memberikan izin serta sangat mensupport mahasiswa KKN untuk mentransfer ilmu serta menginspirasi bagi anak-anak maupun masyarakat setempat.

“Kami berharap agar  anak-anak Gampong Laga Baro senantiasa mengamalkan apa yang telah kami ajarkan dan  senantiasa mempraktikkannya,”ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar