Mahasiswa KKN 113 Adakan Bimbel Untuk Anak-Anak Gampong Laga Baro

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 113 Adakan Bimbel Untuk Anak-Anak Gampong Laga Baro

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 113 mengadakan bimbingan belajar bersama anak-anak di Gampong Laga Baro, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Minggu (6/11/2022).

Kegiatan ini dilakukan setiap hari minggu sore. Anak- anak di gampong Laga Baro sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran kurang lebih 30 orang anak.

Anak-anak yang mengikuti kegiatan ini rata-rata pendidikan sekolah dasar. Anak-anak kelas 1 dan 2 belajar membaca cepat dan menulis dengan benar. Sementara kelas 3 sampai kelas 5 belajar menghafal perkalian dan kelas 6 belajar pendidikan agama sambil menganalisa cerita nabi dan rasul. Untuk penyesuaian materi, mereka dikelompokkan sesuai dengan kelasnya masing-masing agar proses belajar mengajar menjadi lebih mudah dan efektif.

Muhammad Asrar selaku ketua kelompok mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengisi waktu luang dengan cara bermain sambil belajar. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan bimbingan belajar ini bisa membantu mempermudah adik-adik dalam belajar karena disini mereka bukan hanya diajarkan tentang materi pelajaran, namun juga kreativitas sehingga adik-adik disini tidak merasa bosan," ucap nya.

Anak-anak di Gampong Laga Baro ini sangat antusias dan semangat, meski mereka sudah belajar dari pagi sampai sore dan dilanjutkan dengan aktivitas mengaji pada malam harinya. Salah satu dari anak-anak menyampaikan bahwa mereka juga ingin diberikan tugas tambahan dari para pengajar.

Dosen Pembimbing lapangan (DPL),Imanullah S. Si.,M.Si menyampaikan, agar mahasiswa KKN yang dibimbingnya untuk fokus dalam menjalankan program kerja yang telah direncanakan.[tmi]


Kirim Komentar