Peduli Anak-anak TPA, Mahasiswa KKN128 Bantu Mengajar Ngaji

SHARE:  

Humas Unimal
Peduli Anak-anak TPA Mahasiswa KKN PPM 128 Membantu Mengajar Ngaji

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh kelompok 128 mengadakan kegiatan mengajar mengaji kepada anak-anak yang ada di Dayah Madinatuddiniyah Darussa’adah di Gampong Pie, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Senin (14/11/2022).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu anak-anak dalam mengaji khususnya pada umur 5-12 tahun. Kegiatan mengajar ini dilaksanakan untuk anak-anak TPA (Tempat Pengajian Al-qur’an) di Gampong Pie. Proses mengajar yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN kelompok 128 dan dibantu oleh ustadz dan ustadzah Dayah Madinatuddiniyah Darussa’adah. 

“Disini kami ikut serta berpartisipasi guna untuk menciptakan generasi yang islami bisa membaca kitab suci Al-quran, memahami isi kandungannya serta membiasakan untuk menjalankannya,” kata Nurliza Armaya salah satu anggota KKN kelompok 128.

Menurutnya, hasil yang ingin dicapai dalam program kerja KKN tentang mengajar mengaji di TPA ini adalah untuk memudahkan anak-anak dalam pengenalan dan memahami serta membaca al-quran dengan baik dan benar, kegiatan ini dilakukan secara rutin.

Anggota yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan mengajar mengaji Muhammad Faris (Teknik Elektro) selaku ketua kelompok 128, Hayatul Amna (Akuntansi), Rita Maulina (Ekonomi syariah), Zikra Rahmatika (Manajemen), Musyafak (Administrasi Publik), Mardhiah Ulfa (Administrasi Publik), Munazira(Antropologi), Nurliza Armaya (Sosiologi), Farah Agustira (Kedokteran), Muhammad Arfansyah Siregar (Agroekoteknologi), Cindy Khoirani Purba (Agroekoteknologi), Halimatun Sya’diyah (Sistem Informasi), Muhammad Dhani Maulana (Teknik Kimia), Alya Fitri Fauziyah (Ilmu Komunikasi), Hasqiatun Nufus (Teknik Kimia), Nurangga Farindityas (Teknik Sipil).[tmi]


Kirim Komentar