Bakti Mahasiswa Unimal Untuk Anak Di Lokasi KKN Bersama

SHARE:  

Humas Unimal
Ainul Mardiah, mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Malikussaleh sedang mengajarakan psikoedukasi kepada Siswa SDN 095125 Sipolha Horison Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara pada kegiatan KKN Bersama Selasa (30/7/2019). FOTO ; IST

UNIMALNEWS | Simalungun – Mahasiswa Universitas Malikussaleh Ainul Mardiah dan Afrizal yang tergabung ke dalam kelompok 12 peserta Kuliah Kerja Nyata Bersama BKS PTN Wilayah Barat (KKNB) lakukan aksi sosial untuk anak-anak di Kelurahan Sipolha Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara. Ainul Mardiah merupakan mahasiswi program studi Psikologi Fakultas Kedokteran, sedangkan Afrizal adalah mahasiswa program studi Sosiologi Fakultas ISIP.

Kegiatan yang dilakukan bersama mahasiswa lainnya yang ada di kelompok 12 KKN Bersama tersebut mereka  beri  tema “Tubuhku bersih Hidupku Sehat”. Kegiatan ini terinspirasi dari peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Menurut Ainul, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di SDN 095125 Sipolha Horison. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (30/7/2019) ini mengajak seluruh siswa untuk hidup sehat dengan cara mengajarkan cuci tangan yang baik  serta cara menyikat gigi yang benar. Sikat dan pasta gigi juga dibagikan secara gratis oleh peserta KKNB ini jelas Ainul.

Selain hal di atas kelompok 12 KKNB ini juga membuatkan aliran air bersih dengan menggunakan bambu untuk dapat digunakan oleh warga sekitar SDN tersebut.  Ainul sendiri selaku mahasiswi psikologi juga menyampaikan tentang Psikoedukasi terkait tidak hanya kesehatan fisik, namun kesehatan jiwa juga harus menjadi perhatian bagi siswa di sekolah tersebut.

Ainul menyampaikan bahwa pemberian materi psikoedukasi dilakukan sengan cara mengajak siswa sekolah tersebut bermain sambil belajar. Dengan metode pembelajaran ini Ainul mengharapkan para siswa SDN 095125 Sipolha Horison dapat memahami apa yang disampaikan olehnya. [ryn/bas]


Kirim Komentar