Mahasiswa KKN Tematik 37 Kunjungi TK Kemala Bhayangkari

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 37 Kunjungi TK Kemala Bhayangkari

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 37 melakukan kunjungan ke TK Kemala Bhayangkari di Gampong Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (14/11/2022).

Ketua kelompok KKN, Muhammad Teguh mengatakan, dalam kunjungan tersebut, para mahasiswa membawa tempat sampah buatan dari kardus kemudian dihias bersama, dengan tujuan untuk mengasah jiwa kreativitas murid TK Kemala Bhayangkari.

Setelah menghias tempat sampah, Mahasiswa KKN Tematik tersebut juga memberikan pemahaman kepada murid TK tentang bagaimana cara dalam menjaga kebersihan, yang diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran  untuk mencintai lingkungan sedari kecil.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang mengajarkan anak-anak untuk membuang sampah pada tempatnya. Semoga kegiatan ini dapat menimbulkan jiwa peduli dengan kebersihan sejak usia dini agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,” katanya.

Salah seorang guru, Ira Triana mengungkapkan kegiatan mahasiswa seperti ini sangat bermanfaat bagi para murid di TK.

“Terima kasih kepada adik adik mahasiswa kkn tematik Unimal sudah melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat kepada murid di TK tentang kebersihan lingkungan dan pastinya sudah memberikan kesan menarik dengan mengajak murid TK untuk menghias tempat sampah secara bersama,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar