Mahasiswa KKN-Tematik 03 Berpartisipasi Bantu Pengungsi Rohingya yang Terdampar

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-Tematik 03 Berpartisipasi Bantu Pengungsi Rohingya yang Terdampar

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Teumatik Kelompok 03 ikut bantu ratusan warga etnis pengungsi rohingya yang terdampar di pesisir pantai Gampong Meunasah Lhok,Kecamatan Muara Batu,Kabupaten Aceh Utara.

Geuchik Meunasah Lhok, Ikbal menyatakan, warga rohingnya terdampar sebanyak 110, dengan rincian laki-laki 65 orang dan perempuan 27 serta anak-anak 17 orang dan seorang balita.

“Dari 110 orang WNA etnis Rohingya untuk kondisi saat ini sudah diatasi oleh bidan-bidan Puskesmas Muara Batu untuk di cek kesehatan mereka, sebelum dipindahkan ke pengungsian yang telah ditentukan,” katanya.

Salah satu anggota KKN Tematik, Selfia Suci Munas Putri mengatakan, untuk saat ini banyak bantuan yang telah diterima oleh Geuchik seperti baju,celana ,sarung,mukena dan juga konsumsi lainnya. Warga setempat juga memasak nasi untuk makan siang WNA etnis rohingya.

“Geuchik juga menyampaikan kepada kami yang sedang melaksanakan KKN Tematik di Meunasah Lhok ikut andil dalam partisipasi pengungsi rohingya yang terdampar di pantai dini hari tadi,” ungkapnya .[tmi]


Kirim Komentar