Prodi Ilmu Politik Gelar Kuliah Umum Tantangan Otonomi Daerah

SHARE:  

Humas Unimal
Foto:Muchlis Gurdhum

 

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program pendidikan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Malikussaleh, menggelar kuliah umum, yang bertema " Tantangan Otonomi Daerah Untuk Penguatan Demokrasi dan Perdamaian, Selasa, (15/11/2022).

 

Kuliah umum yang dimoderatori oleh Ketua Prodi Ilmu Politik T.Muzaffarsyah, M.A.P tersebut, menghadirkan pemateri Mardyanto Wahyu Triyatmoko, PhD (Kepala Pusat Riset Pemerintahan Dalam Negeri BRIN) digelar secara daring dan juga luring.

 

Sambutan Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi Bobby Rahman, M.Si, mengatakan, terimakasih atas kehadiran pemateri, semoga dengan adanya kuliah umum memberikan masukan tentang demokrasi dan otonomi, katanya.

 

Sementara itu, Dekan Fakultas Fisipol Universitas Malikussaleh Dr.Nazaruddin, M.Si, yang membuka acara secara resmi mengatakan, semoga dengan adanya kuliah dimaksud, menambah wawasan dan pengetahuan tentang berbagai dinamika demokrasi dan otonomi daerah.

 

Oleh karena itu, Dekan Fisipol mengharapkan kepada peserta agar dapat mengikutinya dengan baik, agar selain menambah pengetahuan tentang dinamika otonomi daerah juga sebagai pencerahan, harap Dekan Fisipol.

 

Dalam materinya, pemateri membahas otonomi daerah dan penguatan demokrasi dengan berbagai aspek dan pengaruhnya. Serta beberapa tuntutan keadaan yang terkait partisipasi, banyak terjadi perdebatan pada konstribusi Otonomi untuk perdamaian dan lain sebagainya.

 

Pada kesempatan itu, pemateri juga menyampaikan beberapa dasar regulasi otonomi daerah di Indonesia, baik secar ketetapan MPR maupun undang-undang. Serta perkembangan demokrasi di Indonesia yang berlangsung secara dinamis, katanya. (Mcl)


Kirim Komentar