KKN Tematik Kelompok 11 Ikut Mengajar di SD Negeri 6 Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
KKN Tematik Kelompok 11 Ikut Mengajar di SD Negeri 6 Dewantara

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 11 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Dewantara Gampong Geulumpang Sulu Timu sesuai dengan salah satu tema yang diangkat yaitu peningkatan mutu pendidikan. Senin (14/11/2022)

Pada kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti jadwal di SDN 6 Dewantara dan dihadiri langsung oleh ibu kepala sekolah yaitu Alfiati, SPd ST dan guru-guru lainnya serta anggota kelompok 11 yang didampingi langsung oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL),  Yesy Afrillia M Kom.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Kepala sekolah, Alfiati dan kemudian para guru mengarahkan mahasiswa KKNT Kelompok 11 untuk dapat mengajar di setiap kelas.

"hari ini kita tidak dapat melasanakan kegiatan upacara bendera seperti biasanya dikarenakan cuaca yang tidak mendukung. Kami mengharapkan banyak bantuan dari adik-adik KKNT sekalian. Langsung saja mahasiswa dapat mengikuti arahan dari para ibu guru wali kelas," katanya.

Kemudian anggota KKNT kelompok 11 langsung memasuki kelas-kelas yang telah diarahkan oleh para ibu guru wali kelas untuk melakukan kegiatan mengajar.

“Kegiatan mengajar di hari ini kami harap dapat menjadi permulaan yang baik untuk sekolah dan berjalan lancar hingga akhir jadwal kegiatan di SDN 6 Dewantara” ucap salah satu anggota kelompok KKNT kelompok 11 yaitu Ryan Syahputra.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 bulan setiap hari senin dan selasa. Kegiatan mengajar mengikuti jadwal yang ada di SDN 6 Dewantara Desa Geulumpang Sulu Timu, masuk mulai 7.30 sampai dengan 12.30 jadwal pulang sekolah.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKNT Kelompok 11,Yessi Afrillia selalu mendukung apapun yang dilakukan mahasiswa beliau mengucapkan kegiatan yang dilakukan di lapangan haruslah semaksimal mungkin dan haruslah memiliki manfaat yang banyak untuk masyarakat sekitar. Haruslah saling membantu satu sama lain antara mahasiswa dan masyarakat, ilmu yang ada haruslah terus disalurkan untuk masyarakat.[tmi]


Kirim Komentar