Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak, Mahasiswa KKN Tematik 21 Buka Les Mengajar

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak, Mahasiswa KKN Tematik 21 Buka Les Mengajar

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Malikussaleh kelompok 21 memberikan pembelajaran kepada anak-anak di tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), MIN (Madrasah Ibtida’iyah), dan dayah guna meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Gampong Ulee Reuleung, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa (8/11/2022

Ketua kelompok KKNT kelompok 21, Alif  Taqyudin mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan tema yang di usung kelompok 21 KKNT “Meningkatkan Kualitas SDM Dalam Ruang Lingkup Pendidikan Untuk Pembentukan Karakter Yang Berkualitas Tinggi, Informatif, Komunikatif, Inovatif, Kritis Melalui Program KKNT”.

“Sistem pembelajaran yang di ajarkan merupakan sebagai tenaga bantu ajar serta mengadakan les sore berupa Bahasa Inggris, Matematika, Komputer, Kerajinan Tangan, pelatihan seni bela diri, dan juga pelatihan publik speaking guna membekali anak-anak maupun remaja di Gampong Ulle Reuleung untuk mendapatkan kesempatan berkompetisi di era 4.0,” ungkapnya.

Lanjut Alif, kegiatan ini di sambut baik oleh pihak aparatur Gampong Ulle Reuleung  yang memberi respon positif terhadap kegiatan mahasiswa dalam meningkatkan kualitas pendidikan maupun kegiatan positif lainnya.

Ia berharap, kepada anak-anak dan remaja Ulle Reuleung untuk untuk terus belajar dan menambah pengetahuan serta melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena Gampong Ulle Reulung merupakan lokasi yang strategis dan berdekatan dengan Universitas Malikussaleh.

“Masyarakat Ulle Reuleung menyambut baik dan  senang dengan kehadiran kami, mereka mengatakan mereka terbantu dengan kehadiran kami karena sudah memberikan pelajaran tambahan kepada anak-anaknya  dan turut aktif dalam kegiatan desa lainnya,” ungkapnya.

Kelompok KKNT Unimal 21 di bimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Faisal MHum. [tmi]


Kirim Komentar